Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Corona di Lebak Meningkat Signifikan

Penambahan kasus Covid-19 tersebut tentu mengingatkan masyarakat harus berperan aktif untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat juga disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  11:14 WIB
Ilustrasi deteksi Covid-19. - Antara
Ilustrasi deteksi Covid-19. - Antara

Bisnis.com, LEBAK - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten bertambah sebanyak 14 orang pada hari ini sehingga total menjadi 206 orang.

"Kami mencatat sejak sepekan terakhir ini jumlah kasus Corona meningkat signifikan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Kamis (2/10/2020).

Masyarakat yang terpapar positif Corona ditangani dengan dilakukan perawatan medis di RSUD Banten, juga ada yang menjalani isolasi mandiri di tempat kediamannya.

Dengan penambahan kasus Covid-19 tersebut tentu mengingatkan masyarakat harus berperan aktif untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat juga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga masyarakat jika ke luar rumah selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Masyarakat juga tidak melaksanakan kegiatan yang bisa mengundang kerumunan massa, seperti pesta pernikahan dan hiburan dangdut.

Karena itu, pihaknya sangat mendukung pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan mulai tanggal 1 sampai dengan 20 Oktober 2020.

"Kami berharap PSBB dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya menjelaskan.

Berdasarkan data kasus Covid-19 dari Dinas Kesehatan Lebak sampai dengan Kamis ini, tercatat 206 orang dengan rincian 80 orang dinyatakan sembuh, 121 orang menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun di RSUD Banten serta lima orang dilaporkan meninggal dunia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten lebak Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top