Libur Nataru Bakal Berimbas ke Sektor Perhotelan Banten

Saat ini okupansi di daerah wisata pantai Anyer hingga Carita tercatat rata-rata mencapai 50-60 persen.
Mercusuar Anyer./bantenprov.go.id
Mercusuar Anyer./bantenprov.go.id

Bisnis.com, SERANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten menargetkan tingkat okupansi pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mencapai 100 persen.

"Untuk target okupansi pada liburan Natal dan Tahun Baru 2024 kami menargetkan capai 100 persen, sehingga bagaimana kita bisa menerobos dari hasil pendapatan asli daerah (PAD)," kata Ketua PHRI Provinsi Banten Ashok Kumar, di Serang, Banten, Rabu (6/12/2023).

Ashok mengatakan saat ini okupansi di daerah wisata pantai Anyer hingga Carita tercatat rata-rata mencapai 50-60 persen.

"Pada saat Natal dan Tahun Baru masyarakat biasanya bermain di pesisir, jadi kalau hotel bisnis itu tingkat huniannya tidak begitu tinggi, karena para wisatawan bisanya lebih banyak rekreasi keluarga," katanya.

Ia mengatakan untuk persiapan menghadapi Natal dan Tahun 2024 di antaranya yakni tetap menjaga 3P yakni produk, pelayanan, dan pengelolaan yang akan diutamakan.

"Jadi kami mencanangkan kepada semua pengelola hotel selalu 3P ini yang harus diutamakan. Kalau produknya sudah bagus pelayanan tetap harus dijaga," katanya.

Ia berharap tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya mengingat pandemi Covid-19 sudah bebas dan hotel-hotel sudah bertumbuh lebih banyak.

"Kami berharap kunjungan wisatawan pada Natal dan Tahun Baru 2024 ini bisa lebih baik karena sudah terbebas dari pandemi, dan hotel-hotel juga sudah bertumbuh lebih banyak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler