Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banten Investama Global Garap Budi Daya Ikan Patin di Lebak

PT Banten Investama Global yang akan menggarap pusat budi daya ikan patin di Lebak,. Provinsi Banten, yang dipadukan dengan tempat wisata.
Ikan patin/Antara
Ikan patin/Antara

Bisnis.com, RANGKASBITUNG – Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendapatkan investasi dengan kedatangan PT Banten Investama Global yang akan menggarap pusat budi daya ikan patin di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, seluas 14 hektare.

"Kami merealisasikan investasi pembangunan budi daya ikan patin itu pada awal 2021," ungkap Direktur PT Banten Investama Global Agus Wisas.

Hasil budi daya ikan itu nantinya diekpsor ke Jepang, karena permintaan di Negara Sakura itu cenderung meningkat.

Selain itu, kawasan pusat budi daya ikan patin diintegrasikan dengan kawasan wisata, karena lokasinya cukup alami dengan terdapat sumber mata air juga pepohonan.

Para pengunjung dipastikan akan menikmati wisata tersebut dan mereka juga diperbolehkan memancing ikan hingga memasaknya.

Konsep pembangunan pusat budi daya ikan patin dan wisata itu dimaksudkan untuk mendukung program Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Kehadiran bisnis pusat ikan patin dan wisata itu tentu dapat menyerap lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami menargetkan memasok ikan patin ke Jepang sebanyak 20 ton per tahun dengan harga Rp20.000 hingtga Rp30.000 per kilogram," kata Agus Wisas, yang merupakan Wakil Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Banten.

Menurut dia, pembangunan pusat budi daya ikan patin di lahan 14 hektare dengan hamparan kolam seluas 2 hektare juga dibangun penataan untuk pengunjung wisata.

Penataan wisata itu mulai rumah bale-bale, taman serta pepohonan yang asri dan hijau,sehingga dapat menyenangkan wisatawan.

Pembangunan pusat budi daya ikan patin dan wisatawan itu dipastikan dapat dikunjungi warga Banten, DKI Jakarta, Bogor, dan Bekasi, karena terdapat pendukung sarana infrastukur jalan tol Serang–Panimbang.

"Kami berharap pembangunan ini berjalan lancar dan sukses untuk membantu program pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler