Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUTRI PARIWISATA 2014: Finalis Asal Banten Siap Promosikan Ujung Kulon

Finalis Putri Pariwisata Indonesia asal Provinsi Banten siap bertarung mempromosikan pariwisata Ujung Kulon sebagai salah satu keindahan pariwisata alam yang ada di Banten dan menjadi salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SERPONG - Finalis Putri Pariwisata Indonesia asal Provinsi Banten siap bertarung mempromosikan pariwisata Ujung Kulon sebagai salah satu keindahan pariwisata alam yang ada di Banten dan menjadi salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia.

Nawang Wulan, Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014 asal Banten mengatakan dengan kualitas infrastuktur yang masih sulit dijangkau dan program promosi pariwisata yang belum baik, dalam perhelatan Putri Pariwisata Indonesia ini dirinya bertekad mempromosikan budaya daerahnya. 

“Jika promosi dilakukan dengan baik, pemasukan yang didapat bisa dijadikan biaya untuk pembangunan,” ujar juara Nong Banten 2013, kemarin.

Selama masa karantina, 38 finalis putri pariwisata juga melakukan serangkaian kegiatan, seperti, sesi foto dengan menggunakan fotografer profesional dan make up artis, psikotest dan medical check up

“Kemudian, para finalis akan berkunjung ke Kementrian Pariwisata Indonesia dan akan mendapatkan pembekalan dari para pakar yang berkompeten dalam bidangnya,” tutur Johnie Sugiarto, Pendiri Yayasan El John Pageants Indonesia.

Menurutnya, bukan hanya harus cantik, tapi para finalis juga harus melakukan medical check up untuk mengetahui kesehatan fisiknya.

Dari 38 finalis dari seluruh daerah di Indonesia, akan dipilih 10 orang untuk masuk ke babak 10 besar yang jatuh pada 20 November 2014, bertempat di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah. Untuk diketahui, pemilihan putri pariwisata ini telah masuk pada tahun ketujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler