Tangerang Gandeng BIG Kembangkan Satu Peta dan Satu Data

Tujuan kerja sama ini guna menciptakan sirkulasi Satu Data, dan Tangerang Satu Peta Kota Tangerang menuju Simpul Jaringan Informasi Geospasial.
Kerja sama Pemerintah Kota Tangerang dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).
Kerja sama Pemerintah Kota Tangerang dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) tentang Penyelenggaraan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial di Kota Tangerang yang berlangsung di Tangerang LIVE Room Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (27/10/22).

Tujuan kerja sama ini guna menciptakan sirkulasi Satu Data, dan Tangerang Satu Peta Kota Tangerang menuju Simpul Jaringan Informasi Geospasial yang berkelanjutan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dalam penandatanganan tersebut mengatakan bahwa Program Tangerang Satu Peta dijalankan Pemerintah Kota Tangerang dengan menjalankan Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Tangerang melalui Geoportal maps.tangerangkota.go.id.

"Dalam Geoportal telah terbangun 67 Aplikasi WebGIS, 426 Maps service, 105 Metadata Spasial dan 51 Aplikasi Egoverment yang memanfaatkan informasi geospasial," jelas Arief.

Dalam kesempatannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Badan Informasi Geospasial terhadap Pemerintah Kota Tangerang dalam program Satu Data dan Satu Peta Kota Tangerang.

"Terima kasih atas dukungan BIG, sehingga hal ini akan mempermudah pelayanan Pemerintah Kota Tangerang karena mengacu dengan peta yang sama," ucap Arief

"Baik untuk keperluan Tata Ruang Kota Tangerang, kaitan pelayanan administrasi kependudukan dan lainnya. Mudah-mudahan terus bermanfaat untuk Kota Tangerang," sambungnya.

Kepala Badan Informasi Geospasial Aris Marfai dalam kesempatannya mengatakan Badan Informasi Geospasial terus mendorong dalam penyelenggaraan informasi geospasial kepada Pemerintah Kota/Kabupaten untuk tumbuh lebih berkembang.

"Kalau kita lihat di Kota Tangerang Simpul Jaringanya sudah bagus, bahkan di Kota Tangerang sudah menggunakan informasi geospasial untuk berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan layanan kepada masyarakat," jabar Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler