Disperindag: Produk UMKM Tangerang Dapat Kontrak Pesanan Luar Negeri

Disperindagkop Kota Tangerang, Banten, mencatat ada dua produk UMKM yang berhasil mendapat kontrak pesanan dari perusahaan luar negeri setelah mengikuti TEI.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Tangerang, Banten, mencatat ada dua produk UMKM yang berhasil mendapat kontrak pesanan dari perusahaan luar negeri setelah mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) beberapa waktu lalu.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan produk UMKM tersebut adalah limbah kayu yang dikontrak oleh perusahaan Prancis selama satu tahun dan bunga perak oleh perusahaan Amerika Serikat selama tiga tahun.

Ia menuturkan dengan adanya kontrak kerja sama tersebut maka Disperindagkop UKM akan terus melakukan pendampingan dengan meningkatkan kapasitas pelatihan.

"Kita terus mendorong para UMKM agar lebih maksimal dalam memproduksi produk mereka masing-masing,” kata Suli Rosadi, Rabu (26/10/2022).

Suli berharap ke depannya pelaku UMKM bisa terus meningkatkan kualitas produknya dan Disperindagkop UMK akan membuka peluang untuk bisa mengikuti pameran tingkat nasional.

"Seperti dengan mengikuti TEI, dapat mendekatkan kepada pelaku usaha dari dalam negeri maupun luar negeri. Saya harap pameran seperti tingkat nasional bisa terus dilaksanakan dan dapat menjadikan para pelaku UMKM menjadi naik kelas," katanya.

Sementara itu, Disperindagkop UKM mencatat selama lima hari mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) pada 19-23 Oktober 2022, antusias pengunjung dan pembeli terhadap produk-produk yang dijajakan sangat bagus.

Pembeli dari luar negeri yang tertarik produk UMKM Kota Tangerang yakni dari Malaysia, Belanda, Bangladesh, Nigeria, Libanon, Australia, Yaman, Dubai, Amerika Serikat, Singapura, Jepang dan Prancis.

Omzet yang didapatkan pelaku UMKM selama TEI yakni sebesar Rp192,3 juta selama lima hari. Capaian omzet tersebut sudah termasuk luar biasa, terlebih TEI ini sudah ditiadakan dua tahun karena pandemi.

"Semoga pameran-pameran kedepan bisa melebihi capaian omzet," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler