Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran, Tangerang Siagakan 1.401 Petugas Kebersihan

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik menjelaskan pihaknya telah menyiagakan petugas dan armada pengangkut sampah untuk mengantisipasi penumpukan sampah saat libur Lebaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  18:19 WIB
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Banten, menyiagakan 1.401 petugas untuk menjaga kebersihan di wilayah itu selama masa libur Lebaran 2022.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik menjelaskan untuk menjaga kebersihan sebelum dan sesudah perayaan hari raya, pihaknya telah menyiagakan petugas dan armada pengangkut sampah untuk mengantisipasi penumpukan sampah saat libur Lebaran.

"Kami menyiagakan 1.401 petugas kebersihan yang bertugas di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dari sebelum dan sesudah Idulfitri. Selain itu, 213 armada truk dikerahkan," ucapnya, Selasa (3/5/2022).

Ia menyebutkan selama masa libur itu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jatiwaringin tetap beroperasi 24 jam, setidaknya terdapat 12 personel ditugaskan piket di tempat tersebut.

Selain itu, pada H+2 Lebaran seluruh petugas kebersihan, seperti sopir, kenek, pesapon (tukang sapu), petugas taman dan pengawas sudah mulai kembali bertugas normal.

"Hari kedua bekerja seperti sebelumnya, inilah kemuliaan mereka, libur sebentar saja khawatir sampah menumpuk. Mudah-mudahan ini jadi ladang amal petugas kebersihan. Saat orang-orang bersuka cita mereka tetap bekerja," katanya.

Ia mengungkapkan potensi volume sampah usai perayaan malam takbir dan Lebaran diperkirakan akan meningkat hingga 20 sampai 30 persen. "Melihat tahun-tahun sebelumnya, memang terjadi peningkatan sampah di hari Lebaran tahun ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang lebaran

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top