Reputasi Bank Kalsel Harumkan Daerah, Raih Anugerah Pembina, TOP BUMD & CEO Terbaik Nasional 

Berdasarkan penilaian terbaru dari Majalah Top Business, Bank Kalsel layak menjadi pioneer dalam bidang tata kelola perbankan. 
Bank Kalsel meraih Anugerah Pembina, TOP BUMD & CEO Terbaik Nasional dari Majalah Top Business./JIBI-Istimewa
Bank Kalsel meraih Anugerah Pembina, TOP BUMD & CEO Terbaik Nasional dari Majalah Top Business./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Reputasi Bank Kalsel sebagai salah satu bank daerah yang berkinerja sangat baik dan profesional semakin bersinar di tingkat nasional hingga mengharumkan nama daerah. Berdasarkan penilaian terbaru dari Majalah Top Business, Bank Kalsel layak menjadi pioneer dalam bidang tata kelola perbankan. 

Sebagai apresiasi atas kinerja sangat memuaskan itu dimana telah melalui uji kelayakan dan penilaian yang ketat, Bank Kalsel dianugerahi penghargaan spesial sebagai TOP BUMD dengan predikat “BPD Bintang 4 - Sangat Baik” pada ajang Top BUMD Awards 2021 yang dihelat di Hotel Raffles, Jakarta pada Jumat malam (10/9). 

Penghargaan semakin lengkap dengan diterimanya penghargaan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, I GK Prasetya sebagai Top CEO BUMD 2021. Di ajang penganugerahan yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor turut dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2021. 

Hal ini tidak lepas dari peran aktif Pemprov Kalsel dalam melakukan bimbingan dan pembinaan secara berkesinambungan sehingga menjadikan Bank Kalsel mampu menunjukkan kinerja terbaik, giat melakukan strategi dan inovasi serta berkontribusi dalam pembangunan daerah. Raihan prestasi nasional tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, H. Muhidin yang mewakili Gubernur Kalsel. 

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Bank Kalsel beserta jajaran maupun dirinya sebagai peraih Top BUMD 2021. Sahbirin juga berharap apresiasi ini dapat memacu BUMD lainnya untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah. 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Kalsel sebagai BUMD asli Kalimantan Selatan. Penghargaan ini patut disyukuri serta dibanggakan karena Bank Kalsel beserta manajemen berhasil menjadi pemenang dari ribuan BUMD di seluruh Indonesia. Saya berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat BUMD lainnya untuk berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah bahkan perekonomian nasional,” ungkapnya. 

Wakil Gubernur Kalsel, H. Muhidin menambahkan bahwa kunci utama atas prestasi yang membanggakan ini adalah selain faktor pembinaan yang baik juga karena penerapan sistem manajemen perbankan yang profesional. Muhidin juga berharap Bank Kalsel dapat mempertahankan prestasi nasional ini. 

“Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan dengan peningkatan profesionalisme kinerja perbankan. Dan yang paling penting adalah tetap memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah terutama di sektor – sektor ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Bank Kalsel Raih Anugerah Pembina, TOP BUMD & CEO Terbaik Nasional dari Majalah Top Business./JIBI - Istimewa
Bank Kalsel Raih Anugerah Pembina, TOP BUMD & CEO Terbaik Nasional dari Majalah Top Business./JIBI - Istimewa

Sementara itu, I GK Prasetya selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel yang turut berhadir pada acara puncak anugerah penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. 

“Saya mewakili seluruh manajemen dan pegawai Bank Kalsel berterima kasih kepada Majalah Top Business beserta para dewan juri yang telah memilih Bank Kalsel sebagai pemenang. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Kalsel khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel atas pembinaannya selama ini. Keberhasilan Bank Kalsel sebagai BUMD tentu tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerah sehingga menjadikan Bank Kalsel sebagai BUMD yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah,” beber Prasetya. 

Prasetya menambahkan penghargaan ini akan kami jadikan sebagai penyemangat baru bagi seluruh insan Bank Kalsel untuk memberikan lebih banyak sumbangsih positif kepada daerah. 

“Raihan ini akan menjadi pelecut bagi kami, seluruh insan Bank Kalsel untuk senantiasa memberikan kinerja terbaik secara profesional. Kami akan berupaya mempertahankan dan mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja kami agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Prasetya. 

Sebagai informasi, Top BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga asosiasi dan konsultan bisnis dengan melibatkan dewan juri dengan jumlah sekitar 10 professor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis. Penilaian dilakukan secara objektif dan independen pada bulan Juni 2021 yang lalu. Raihan Bank Kalsel ini diperoleh atas dasar BUMD dengan pencapaian kinerja yang baik, telah melakukan berbagai inovasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler