Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Kingland Avenue di Serpong Tangerang Dipercepat

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan stimulus ekonomi melalui penghapusan PPnBM 10 persen serta pelonggaran ketentuan loan to value (LTV) dan financing to value (FTV) oleh Bank Indonesia hingga 100 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Maret 2021  |  10:29 WIB
Ground breaking Kingland avenue Serpong. - Antara
Ground breaking Kingland avenue Serpong. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hong Kong Kingland, perusahaan pengembang mempercepat pembangunan Kingland Avenue yang berlokasi di Jalan Raya Serpong Kilometer 8, Tangerang, Banten.

"Meskipun masih di tengah pandemi Covid-19, perusahaan tetap berkomitmen menghadirkan hunian berkualitas tepat waktu," kata President Director Kingland Avenue, Timothy Chang dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Dalam pernyataannya usai menggelar ground breaking ceremony pembangunan University Space & Retail, Timothy mengatakan sebagai pengembang groundbreaking merupakan awal pembangunan hunian terintegrasi Kingland Avenue terus berlanjut.

Selain itu, lanjut dia, pemasangan bored pile perdana sebagai awal pembangunan area komersial serta kampus tersebut juga membuktikan pembangunan konstruksi proyek Kingland Avenue tetap berjalan meski dalam situasi pandemi Covid–19 yang masih berlanjut.

"Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir proses pembangunan akan molor atau mangkrak. Bahkan, kami berani menjamin bahwa serah terima unit bisa dilaksanakan tepat waktu," tegasnya.

Dia juga menegaskan, saat ini merupakan momentum penting untuk mempercepat pembangunan proyek dan menggenjot pemasaran seiring dengan kondisi pasar yang mulai menggeliat. Apalagi, sektor perbankan belakangan banyak menawarkan kemudahan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan down payment (DP/uang muka) serta bunga angsuran yang cukup ringan.

"Bahkan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan stimulus ekonomi melalui penghapusan PPnBM 10 persen serta pelonggaran ketentuan loan to value (LTV) dan financing to value (FTV) oleh Bank Indonesia hingga 100 persen. Ini artinya, konsumen tidak perlu lagi menyiapkan DP KPR/KPA untuk kepemilikan hunian pertama," ungkap Timothy.

Pada kesempatan yang sama, Executive Director PT Hong Kong Kingland, Jiko Tandijono mengatakan, penghapusan PPnBM juga akan memacu gairah pasar. Dengan kebijakan tersebut, daya beli masyarakat akan terkerek naik seiring harga hunian yang semakin terjangkau.

"Penghapusan PPnBM seperti diskon harga khusus yang bertujuan mendongkrak daya beli masyarakat," ujar Jiko, sapaan akrabnya.

Jiko Tandijono menyebut hal tersebut merupakan angin segar bagi industry properti tanah air. Karena itu, pengembangan Kawasan Kingland Avenue terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19 dan progres saat ini telah mencapai pengerjaan konstruksi untuk pembangunan University Space & Retail.

"Sesuai rencana, Univerity Space & Retail dan Tower Apartment The Venetian akan diserahterimakan pada akhir 2023," imbuhnya.

Dijelaskan Jiko, Univerity Space & Retail yang dibangun di atas area seluas 20.000 meter persegi setinggi tiga lantai ini merupakan rental space. Pada ketiga lantai tersebut nantinya akan diisi oleh para tenant pilihan yan mencakup food & beverage (F&B) di lantai pertama, super market (lantai dua) dan kampus (lantai tiga).

“Untuk tenant kampus, saat ini kami sudah bekerjasama dengan Universitas Sahid dan ke depan beberapa universitas ternama, seperti Borobudur. Sementara, retail tenant termasuk anchor tenant yang akan menempati space area di lantai dua masih dalam penjajakan, nanti setelah ada kesepakatan akan kami informasikan," papar Jiko.

Sebagai hunian yang mengedepankan konsep “University Town”, sambung dia, Kingland Avenue mendedikasikan area khusus untuk sejumlah universitas, seperti Universitas Sahid, Universitas Bunda Mulia, STIE Paripurna, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Masa Depan, dan lainnya. Area university space sudah terintegrasi dengan area podium, telah dilengkapi dengan area food & beverage di lantai dasar, dan entertainment, supermarket, serta boutique shop pada lantai 1, yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan penghuni.

"Area podium di lantai enam juga menghadirkan beragam fasilitas eksklusif seperti resort swimming pool, kids pool, jogging track, children playground, outdoor yoga, sunken pavilion. Selain itu, tersedia gourmet pavilion, indoor sport club, zen garden, water bed, jacuzzi, aqua gym, dan BBQ deck untuk memanjakan para penghuni Kingland Avenue," pungkas Jiko.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti apartemen banten

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top