Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel di Anyer Mulai Bergeliat dan Terapkan Prosedur Ketat

Seluruh staf dan tamu yang mau masuk area hotel wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  13:49 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, BANTEN - Hotel Mabruk Anyer di kawasan wisata Pantai Anyer di Kabupaten Serang, Banten siap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di saat pelaksanaan normal baru (new normal)

"New normal ini tidak ada pilihan untuk kita, ini juga untuk menjaga kesehatan para tamu dan karyawan kami. Tentu ini juga kita mengikuti peraturan yang dianjurkan oleh pemerintah," kata General Manager (GM) Mabruk Hotel, Budi Ramli di Serang, Rabu (29/7/2020).

Budi mengatakan, untuk penerapan protokol kesehatan, pihaknya mulai melakukanya dari area masuk hotel. Seluruh staf dan tamu yang mau masuk area hotel wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Kemudian, ketika masuk lobi petugas hotel akan langsung mengarahkan untuk memakai masker dan hand sanitizer atau pembersih tangan otomatis dengan sensor tampa sentuh.

"Semua tamu ataupun pengunjung yang datang ke hotel Mambruk ini akan diperiksa. Kami juga selalu mengedukasi untuk menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Ia mengatakan, penerapan standar kesehatan yang cukup ketat di lingkungan hotel tersebut bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung dan juga karyawan.

"Agar pengunjung atau tamu kami dan juga karyawan yang bekerja terhindar dari ancaman virus mematikan ini," katanya.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di era normal baru pihaknya juga menyediakan fasilitas baru seperti mini cruis yaitu kapal khusus untu tamu hotel yang hendak ingin berkresai melihat pemandangan eksotis di sekitar pantai Anyer.

"Kita juga ada fasilitas baru yaitu mini cruis, ini dianjurkan untuk tamu hotel yang ingin berkreasi di sekitar pantai juga ingin melihat sunset, memancing atau ingin mengelilingi pulau," kata Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang, Hamdan menyampaikan apreaiasinya atas pengembangan inovasi baru untuk meningkatkan daya tarik wisatawan di Hotel Mambruk Anyer ini. Pihaknya juga menyampaikan apresiasai atas kepatuhan dalam penererapan protokol kesehatan bagi para tamu dan karyawan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya kira, apa yang dilakukan oleh Hotel Mambruk sudah sangat luar biasa. Dapat menerapkan protokol Kesehatan dan promo menarik," katanya.

Ia mengatakan, sesuai intruksi dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah agar semua organisasi perangkat daerah (OPD) dalam kegiatan kedinasannya dapat memakai fasilitas Hotel di wilayah Anyer, agar dapat mendorong perekonomian sektor pariwisata.

"Pemkab Serang memfokuskan kegiatan kedinasan memakai fasilitas yang tersedia di Hotel Anyer ini, supaya mebantu meningkatkan perekonomiannya," kata Hamdan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan banten

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top