Kalangan Pengembang Banten Sambut Positif Potensi JORR II

Pada 2020, potensi perkembangan wilayah Banten diprediksikan akan semakin meningkat.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Desember 2019  |  15:07 WIB
Kalangan Pengembang Banten Sambut Positif Potensi JORR II
(Kanan)General Manager Skandinavia Apartment Hene Putro pada open house Skandinavia di Tangerang, Sabtu (14 - 12).

Bisnis.com, TANGERANG — Pada 2020, potensi perkembangan wilayah Banten diprediksikan akan semakin meningkat.

Melihat bertumbuhnya akses distribusi barang dan jasa dari ibukota ke Banten, yakni melalui Jalan Tol JORR II Kunciran -Serpong telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan diresmikannya jalan Tol JORR II, pengembang menilai akan ada beberapa manfaat yang didapatkan, di antaranya mempercepat dan dan memperlancar konektivitas Banten ke Jakarta yang dapat menghemat waktu dan biaya BBM (Bahan Bakar Minyak). 

Kemudian, kawasan-kawasan Industri di Jakarta dan Banten akan semakin terintegrasi sehingga distribusi logistik akan lebih mudah dan lancar, terutama distribusi barang melalui Pelabuhan Merak, serta semakin mempercepat gerakan perekonomian Banten sebagai wilayah penyangga ibukota. 

General Manager Skandinavia Apartment Hene Putro menyebut pengembang menyambut baik adanya JORR II. Konektivitas yang semakin terbuka dan lebih mudah dijangkau akan semakin membawa peluang baik untuk perkembangan industri dan lapangan pekerjaan. 

"Dengan telah beroperasinya JORR II inl, pilihan akses mudah untuk menuju wilayah kami. Belum lagi ada ruas Kunciran-Cengkareng yang mencakup hingga Batu Ceper yang berjarak hanya 10 menit dari Skandinavia apartment. Potensi macet akan jauh berkurang dan membuka minat lebih banyak untuk destinasi ke wilayah Banten, khususnya Tangerang," ungkap Hene pada Open House di Tangerang, Sabtu (14/12).

Hene menambahkan, dengan akses yang semakin baik, memacu pengembang untuk meningkatkan fasilitasnya, seperti penambahan tenant-tenant perbankan maupun entertainment.

Untuk 2020, Hene menyebut, Skandinavia juga telah mempersiapkan fasilitas tambahan bagi penghuni dan juga mulai membuka Fika Rooms, yakni kepengelolaan atas unit-unit apartemen yang akan dijalankan seperti hotel.

Saat ini Fika Rooms sendiri sudah memasuki masa trial, persiapan sistem online dan OTA [online travel agent] sudah berjalan secara pararel untuk segera dibuka untuk umum.

"Pendekatan kepada investor khususnya untuk penjelasan detail mengenai Fika Rooms ini juga kerap dilaksanakan melalui monthly gathering," imbuh Hene. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten, pengembang rumah

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top