Cisadane Siaga 1, Pemkot Tangerang Antisipasi Banjir

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten menerjunkan sejumlah personil yang berasal dari Dinas PUPR, BPBD, dan Damkar untuk membantu penanganan banjir akibat luapan dari sungai Cisadane.
Newswire | 26 April 2019 12:02 WIB
Ilustrasi-Kondisi Jl Teuku Umar, Kota Tangerang, tergenang luapan air sungai Cisadane, Senin (27/2/2017) - TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten menerjunkan sejumlah personil yang berasal dari Dinas PUPR, BPBD, dan Damkar untuk membantu penanganan banjir akibat luapan dari sungai Cisadane.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan status sungai Cisadane saat ini siaga 1.

Untuk mengatasinya, seluruh pintu air di bendungan pintu air 10 pun sudah dibuka agar aliran air lebih cepat dan ketinggian banjir menjadi turun.

Penyebab lainnya adalah karena kegiatan penurapan di sungai Cisadane yang belum selesai. Misalnya saja warga Kelurahan Sukajadi yang terendam banjir. "Kami mohon maaf atas kejadian ini dan meminta warga bersabar bagi wilayahnya yang terkena imbas dari luapan sungai Cisadane," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, banjir juga merendam sejumlah jalan dan membuat arus lalu lintas menjadi terhambat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir, sodetan ciliwung-cisadane

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup