Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LELANG PROYEK: Pemkot Tangerang Percepat Proses Pengadaan 2016

Pemerintah Kota Tangerang memulai proses lelang sejumlah paket kegiatan 2016 sejak Desember 2015.
Ilustrasi proyek jalan tol/Jibiphoto
Ilustrasi proyek jalan tol/Jibiphoto

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang memulai proses lelang sejumlah paket kegiatan 2016 sejak Desember 2015.

Kepala Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Tangerang Ayi Nuryadin mengatakan pihaknya merupakan kota pertama di Banten yang sudah menginput rencana umum pengadaan (RUP) barang dan jasa untuk proyek 2016 baik pembangunan fisik maupun nonfisik.

“Desember kemarin sudah ada beberapa paket kegiatan untuk 2016 yang kami mulai proses lelangnya," ucapnya di Tangerang, Senin (4/1/2016).

Dia menyebutkan terdapat lima paket kegiatan yang memasuki proses lelang dari 255 paket Rencana Umum Pengadaan yang datanya sudah masuk ke kantor pada akhir tahun lalu. Percepatan proses lelang bermaksud memaksimalkan penyerapan anggaran dan proses pembangunannya.

"Kami harapkan melalui percepatan ini seluruh pelaksanaan pelelangan untuk tahun 2016 sudah dapat diselesaikan pada triwulan pertama, yaitu bulan Maret," ucap Ayi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan percepatan proses pengadaan barang dan jasa yang dilakukan pemkot sesuai dengan amanah Inpres Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

Beleid tersebut menginstruksikan untuk menyelesaikan rencana umum pengadaan barang/jasa pemerintah tahun anggaran berikutnya sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan. Proses pengadaan Barang/Jasa Pemerintah paling lambat akhir Bulan Maret Tahun Anggaran berjalan, khususnya untuk pengadaan jasa konstruksi yang penyelesaiannya dapat dilakukan dalam waktu setahun.

"Kami berupaya agar tahun depan semakin cepat dan tepat dalam setiap pelàksanaan kegiatan pembangunan," tutur Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler