Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

110.502 Orang di Kota Tangerang Sudah Terima Vaksin Booster

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan vaksinasi booster bagi lansia dan kelompok masyarakat lainnya terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan kasus infeksi Covid-19 saat ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  13:33 WIB
110.502 Orang di Kota Tangerang Sudah Terima Vaksin Booster
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, mencatat jumlah warga yang sudah divaksinasi ketiga di daerah itu hingga 14 Februari 2022 mencapai 110.502 orang atau 6,6 persen dari sasaran 1.665.290 orang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan vaksinasi booster bagi lansia dan kelompok masyarakat lainnya terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan kasus infeksi Covid-19 saat ini.

"Kami imbau kepada warga yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi penguat agar segera mendaftar secara daring atau mendatangi sentra vaksin terdekat," ujarnya, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu untuk capaian vaksinasi dosis pertama sudah 95,1 persen atau 1.583.934 orang divaksin dan dosis kedua sudah 73,1 persen atau 1.216.954 orang.

Untuk lansia yang telah melaksanakan vaksinasi ketiga tercatat ada 26.426 orang atau 25,2 persen dari target sasaran 104.881 orang. Untuk dosis kedua sudah 71,5 persen atau 75.021 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengimbau masyarakat untuk tidak menganggap enteng dampak dari Covid-19 varian omicron, meski risikonya rendah, tetapi perlu penanganan.

“Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyatakan satu dari tiga orang terinfeksi virus Covid-19, tidak mengalami gejala dan tanpa mereka sadari bisa menyebarkan virus kepada orang lain atau telah menjadi carrier,” katanya.

Dokter Dini juga mengimbau supaya tetap aman dan sehat, kuncinya adalah selalu hati-hati dan waspada. Masyarakat Kota Tangerang diminta selalu membekali perlindungan diri dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Satu lagi, yang tak kalah penting, segera vaksinasi, termasuk vaksin penguat. Semakin cepat divaksinasi, semakin banyak masyarakat yang terproteksi. Lakukan vaksinasi penguat untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang vaksinasi Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top