Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinkes Tangerang: Anak Divaksin Jika 14 Hari Terakhir tak Dapat Vaksin

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tangerang mulai dilaksanakan pada hari Selasa (14/12) dengan total target keseluruhan 186.349 anak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  15:52 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten Dini Anggraeni mengatakan anak usia 6-11 tahun bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 jika selama kurun waktu 14 hari ke belakang tidak mendapatkan vaksinasi lain.

Dini mengatakan di daerah itu saat ini sedang digalakkan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sehingga petugas medis akan melakukan skrining terlebih dahulu agar tak ada kendala.

"Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini sama dengan usia di atas 12 tahun. Hanya saja karena sekarang ada program BIAS maka akan dilakukan skrining. Karena harus ada jeda 14 hari baru bisa divaksin Covid-19," katanya, Rabu (15/12/2021).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tangerang mulai dilaksanakan pada hari Selasa (14/12) dengan total target keseluruhan 186.349 anak.

"Alhamdulilah kasus di Kota Tangerang berangsur membaik hal ini karena dukungan dari seluruh masyarakat dan mudah - mudahan pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun ini juga bisa berjalan dengan baik untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama," kata Wali Kota Arief.

Kelompok Kerja (Pokja) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Kota Tangerang Banten memastikan vaksin jenis sinovac yang digunakan untuk vaksinasi Covid-19 bagi kategori usia 6-11 tahun aman digunakan.

"Vaksin jenis Sinovac ini aman digunakan anak-anak. Dengan itu, orangtua tak perlu takut atau ragu," kata Arifin Kurniawan Kashmir dari Pokja KIPI Kota Tangerang dalam keterangannya usai meninjau vaksinasi bagi anak di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kota Tangerang Kecamatan Tangerang Kelurahan Babakan, Selasa (14/12).

Vaksinasi bagi anak berdasarkan intruksi Mendagri nomor 66 tahun 2021 yakni kota/kabupaten yang cakupan vaksinasi dosis pertamanya sudah lebih dari 70 persen dan lansianya di atas 60 persen.

Ia mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilakukan dan telah melalui kajian yang matang serta rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunizatioon (ITAGI).

Sementara itu capaian vaksin terkini, sudah 1.392.127 jiwa atau 94,1 persen pada dosis satu dan 1.055.970 jiwa atau 71,4 persen pada dosis dua. Kategori lansia pun sudah 87.323 jiwa atau 83,3 persen pada dosis satu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top