Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangerang Kerahkan 100 Mobil Bantu Penyemprotan Disinfektan

Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Tangerang telah mengerahkan 100 mobil tangki setara 500.000 liter dalam membantu penyemprotan cairan disinfektan di permukiman warga yang tersebar di 13 Kecamatan guna memutus rantai penyebaran COVID-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  14:34 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG - Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Tangerang telah mengerahkan 100 mobil tangki setara 500.000 liter dalam membantu penyemprotan cairan disinfektan di permukiman warga yang tersebar di 13 Kecamatan guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebudayaan Pemkot Tangerang Hendri Pratama mengatakan dalam sehari sebanyak 11 mobil tangki dikerahkan, dengan masing-masing armada memiliki kapasitas 5.000 liter.

Target kegiatan penyemprotan adalah permukiman warga dan juga fasilitas publik.

Sesuai dengan instruksi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, seluruh wilayah di Kota Tangerang harus disemprot disinfektan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Hendri mengatakan, kegiatan sudah dilakukan sejak hari Sabtu (21/3/2020) hingga saat ini. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan aparat kelurahan dan kecamatan dalam membantu percepatan penyemprotan cairan disinfektan.

"Sudah sepuluh hari kami lakukan penyemprotan dengan rincian seharinya ada 11 armada yang dkerahkan khusus melakukan penyemprotan. Ini adalah bagian dari ikhtiar kami memutus penyebaran COVID-19," ujarnya, Senin (30/3/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspa Dewi menerangkan, data per tanggal 29 Maret 2020 pukul 15.00 WIB tentang sebaran COVID-19 di kota itu menyebutkan sebanyak 427 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 95 orang pasien dalam pengawasan (PDP), 19 positif, empat orang meninggal dan satu orang sembuh.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah terus menyosialisasikan pembentukan Kampung Siaga Corona (Si Gacor) di tiap RW dan RT.

Dijelaskannya, banyak warga yang belum paham tentang pencegahan penyebaran virus ini. Padahal, dapat dilakukan dengan cara yang sederhana.

"Untuk itu saya imbau bahwa yang efektif itu menjaga kebersihan diri sendiri, mencuci tangan pakai sabun, bersih-bersih rumah, jendela rumah buka-bukain kalau pagi," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top