Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Tangerang Data Aset Bergerak Pemda

Pemkot melakukan pendataan aset bergerak yang berupa kendaraan dan mesin untuk dapat dirawat dan dijaga agar tetap layak dipergunakan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  13:15 WIB
Ilustrasi mobil dinas. - ANTARA
Ilustrasi mobil dinas. - ANTARA

Bisnis.com, TANGERANG--Wali Kota Tangerang H Arief R. Wismansyah meminta kepada para organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pendataan aset bergerak yang berupa kendaraan dan mesin untuk dapat dirawat dan dijaga agar tetap layak dipergunakan.

"Kalau memang sudah tidak bisa dipakai lagi, segera dilelang supaya tidak numpuk," terang Wali Kota Arief di Tangerang.

Selain ke Dinas Lingkungan Hidup, Wali Kota juga mengecek barang di Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

Arief menekankan dengan dilakukan percepatan proses lelang untuk aset yang berusia di atas 10 tahun, dapat menekan potensi menumpuknya barang - barang yang tidak dipergunakan di kantor - kantor OPD.

"Supaya tidak sumpek penuh barang bekas yang tidak kepakai kantornya," jelasnya.

Wali Kota menambahkan barang yang telah melalui proses lelang namun masih belum terjual agar segera dilakukan pemusnahan barang milik daerah (BMD).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Karsidi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pendataan terhadap aset yang ada.

Harapannya, aset yang masih dapat dipakai maka akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik yang luas dan mempercepat pelayanan.

"Pendataan akan dilakukan. Kita akan cek ke semua OPD agar bisa dilakukan invetarisir dan mengetahui yang bisa dan tak bisa dipakai lagi," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang aset negara
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top