Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku UMKM Diminta Tingkatkan Kualitas Produk

Pemkot Tangerang secara konsisten mendukung pengembangan UMKM dengan menyediakan fasilitas melalui kegiatan yang diselenggarakan tingkat kota maupun wilayah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2022  |  22:26 WIB
Pelaku UMKM Diminta Tingkatkan Kualitas Produk
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang meminta pelaku UMKM lokal untuk meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing di pasaran sebagai upaya menumbuhkan ekonomi masyarakat dan daerah.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang secara konsisten mendukung pengembangan UMKM dengan menyediakan fasilitas melalui kegiatan yang diselenggarakan tingkat kota maupun wilayah.

"Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendorong keterlibatan UMKM melalui berbagai macam program guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam kegiatan Benda Expo 2022 di Komplek Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Minggu (30/10/2022).

Dikatakannya ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun di daerah, salah satunya adalah peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Pemerintah Kota akan senantiasa membuka akses dan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pelaku usaha yang ingin berkreasi dan berkembang," ujarnya.

Kecamatan Benda Kota Tangerang bekerja sama dengan DPK KNPI menggelar Pesta Rakyat Benda Expo 2022 pada 28-30 Oktober 2022 berisi bazar sembako murah, dai remaja, hingga pelayanan kependudukan serta perizinan.

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan Benda Expo 2022 mengangkat tema sinergi dalam kreasi yang menyajikan berbagai kegiatan seperti perlombaan mewarnai, dai remaja dan tari kreatif, penampilan musik dan seni be’si, tarian, dan stand up comedy hingga jalan santai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, diisi juga pelayanan dari Pemkot seperti layanan kependudukan, pendaftaran NIB, Loket PBB, Samsat keliling, dan perbankan.

Suhaely berharap melalui Benda Expo pemuda di Kecamatan Benda dapat meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka berkontribusi untuk pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang umkm

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top