Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Lebak belum Ditemukan Positif Covid-19

Kabupaten Lebak Provinsi Banten hingga kini belum ditemukan positif terpapar virus corona atau Covid-19, karena berbagai elemen secara bahu membahu untuk pencegahan penyakit yang mematikan itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  12:38 WIB
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, LEBAK - Kabupaten Lebak Provinsi Banten hingga kini belum ditemukan positif terpapar virus corona atau Covid-19, karena berbagai elemen secara bahu membahu untuk pencegahan penyakit yang mematikan itu.

"Lebak hingga kini masih zona hijau, karena tidak ditemukan virus corona," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullahami saat dihubungi di Lebak, Jumat (15/5/2020).

Pemerintah daerah dengan berbagai elemen mulai aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, ulama, tokoh dan masyarakat secara bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu juga mengoptimalkan sosialisasi edukasi tentang bahaya Covid-19 juga melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, berada di rumah dan menghindari dari keramaian.

Bahkan, pemerintah daerah memperketat jalur pemudik di 10 posko perbatasan untuk menolak pemudik dari "zona merah" Covid- 19 yang sudah diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung dan Sukabumi.

"Kami bekerja keras agar Lebak terbebas dari penyebaran Covid-19," katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menegaskan pemilik toko di Pasar Rangkasbitung wajib menyediakan tempat mencuci tangan atau hand sanitizer guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penyampaian kewajiban para pemilik toko di Pasar Rangkasbitung menyediakan tempat mencuci tangan berdasarkan hasil rapat pencegahan Covid-19 yang melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak.

"Kami berharap semua pemilik toko dapat menaati kesepakatan hasil rapat guna mempercepat penanganan Covid-19 agar Indonesia terbebas dari penyebaran virus corona," katanya.

Berdasarkan data pada laman siagacovid19 lebakkab.go-id, Jumat (15/5) jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 538 orang terdiri dari 35 orang dalam status pemantauan dan 538 orang dalam status aman.

Untuk jumlah warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 23 orang, terdiri dari 13 orang berstatus pengawasan, 6 orang berstatus aman dan 4 meninggal, sedangkan positif Covid-19 nihil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top