Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

130.439 KK di Kota Tangerang Berhak Terima Bansos

Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan verifikasi terhadap warga yang berhak menerima bantuan sosial dari pemerintah terkait dampak dari Covid-19 sebanyak 130.439 KK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  14:32 WIB
Wali Kota Arief memberikan penjelasan mengenai data penerima bansos hasl verifikasi petugas. - Antara
Wali Kota Arief memberikan penjelasan mengenai data penerima bansos hasl verifikasi petugas. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan verifikasi terhadap warga yang berhak menerima bantuan sosial dari pemerintah terkait dampak dari Covid-19 sebanyak 130.439 KK.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, hingga tanggal 5 Mei 2020 telah dilakukan verifikasi terhadap 165.780 Kepala Keluarga.

Dari data tersebut, sebanyak 130.439 Kepala Keluarga dinilai layak menerima bantuan sosial dari pemerintah dan 23.463 KK dinyatakan tidak layak menerima bantuan.

"Sedangkan 11.878 data Kepala Keluarga tidak ditemukan oleh petugas verifikasi di lapangan," kata Arief, Rabu (6/5/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjabarkan saat ini pihaknya telah melakukan distribusi bantuan dari Pemprov Banten kepada masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

"Selain dari Pemprov, Pemkot juga mendistribusikan bantuan sembako dari Pemerintah Pusat melalui pos yang dikirimkan dua kali dalam sebulan," ungkapnya.

Arief menambahkan, Pemkot masih membuka peluang bagi masyarakat yang merasa belum terdata oleh petugas namun ingin mendaftarkan dirinya maupun orang lain sebagai penerima bantuan melalui Aplikasi Tangerang LIVE dengan menggunakan gadget.

"Apabila ada masyarakat yang belum terdata dan menemui bantuan yang belum tepat sasaran agar segera melaporkan melalui Aplikasi Tangerang LIVE," tegas Arief.

Untuk itu, Arief secara langsung menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat agar melakukan verifikasi secara merata kepada masyarakat termasuk warga yang tinggal di kontrakan.

"Mudah-mudahan Bansos ini dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19," terang Wali Kota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top