Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Tangerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Publik

Penyemprotan tersebut dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu pelayanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  12:38 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Nurul Hidayah di Jalan Brawijaya XII, Jakarta, Minggu (8/3/2020). Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyemprotkan cairan disinfektan ke masjid sebagai salah satu langkah antisipasi potensi penyebaran COVID-19 atau virus Corona. - Antara/Galih Pradipta
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Nurul Hidayah di Jalan Brawijaya XII, Jakarta, Minggu (8/3/2020). Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyemprotkan cairan disinfektan ke masjid sebagai salah satu langkah antisipasi potensi penyebaran COVID-19 atau virus Corona. - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, TANGERANG - Aparat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan publik termasuk pusat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid di Tangerang, Senin (9/3/2020) mengatakan pihaknya memerintahkan aparat Dinas Kesehatan setempat untuk bekerja memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga.

"Upayakan penyemprotan tersebut dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu pelayanan publik," katanya.

Maesyal mengatakan penyemprotan juga dilakukan pada pusat pemerintahan, Puskesmas, kantor camat, desa, pusat perbelanjaan dan stasiun kereta api.

Ia menambahkan tujuannya agar lokasi tersebut steril dan membunuh bakteri dan virus berbahaya lainnya sekaligus penyemprotan juga bertujuan mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai virus corona.

Upaya penyemprotan itu untuk mempersempit penyebaran dan beberapa tempat sudah disediakan cairan pembersih tangan. Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi di tiap kecamatan dan desa tentang tata cara pencegahan virus corona.

Bahkan sosialisasi juga dilakukan pada sejumlah sekolah dan edukasi tata cara membersihkan tangan sesuai standar kesehatan.

Menurut dia sejak pertengahan Januari 2020 pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada RT dan RW setempat bahwa warga jangan panik terhadap virus corona.

Demikian pula Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar telah memerintahkan Dirut RSUD setempat untuk menyediakan ruang khusus isolasi bila ada warga yang suspek virus corona.

Dihubungi terpisah, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardianti mengatakan bagi petugas di rumah sakit untuk mengutamakan menggunakan masker.

Selain itu, pengelola tempat keramaian untuk menyediakan air dan sabun mencuci tangan dan cairan disinfektan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang banten Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top