Kali Angke Meluap, Akses Tangerang - Jakarta Sulit Dilalui

Luapan Kali Angke menggenangi Jalan Hasyim Ashari Ciledug-Pinang yang merupakan salah satu akses utama Tangerang - Jakarta.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  13:55 WIB
Kali Angke Meluap, Akses Tangerang - Jakarta Sulit Dilalui
Jalan Hasyim Ashari Ciledug-Pinang yang merupakan salah satu ruas penghubung utama Tangerang - Jakarta tampak tergenang air setinggu lutut orang dewasa, Selasa (25/2/2020) - Bisnis.com/Oktaviano DB Hana.

Bisnis.com, JAKARTA - Luapan air Kali Angke kembali memutus Jalan Hasyim Ashari Ciledug-Pinang yang merupakan salah satu ruas penghubung utama  Tangerang - Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Berdasarkan pantauan Bisnis, pada pukul 13.00 WIB, ketinggian air Kali Angke sudah menyamai sisi kiri dan kanannya. Genangan air sudah mulai tampak di jalan Perumahan Ciledug Indah dan Duren Villa yang bersisian langsung dengan kali tersebut.

Ciledug Indah - Kali Angke

Warga mengamati Kali Angke yang debit airnya terus meningkat signifikan, Selasa (25/2/2020)/Bisnis.com - Oktaviano DB Hana.

Akses Hasyim Ashari Ciledug-Pinang yang dilintasi Kali Angke pun tergenang air hingga lutut kaki orang dewasa.  Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas terhambat. 

Kendati petugas Dishub Kota Tangerang sudah mengarahkan kendaraan untuk mencari akses lain, sejumlah pengendara roda dua dan roda empat masih mencoba menerobos genangan tersebut. 

Ciledug Indah - Kali Angke

Pengendara roda dua mencoba menerobos genangan air setinggi lutut kaki orang dewasa di Jalan Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang, Selasa (25/2/2020)/Bisnis.com - Oktaviano DB Hana.

Alhasil, sejumlah pengendara roda dua nampak kesulitan menyalakan kembali motornya ketika melewati genangan air tersebut.

"Airnya sampai di atas lutut dan arus air dari celah jembatan cukup deras," kata salah satu pengendara roda dua yang berhasil melewati genangan tersebut.

Sementara itu, mayoritas kendaraan roda empat yang lebih memilih untuk berputar arah dan mencari jalan alternatif.

Ciledug Indah - Kali Angke

Pengendara roda dua memeriksa kondisi kendaraan setelah melewati genangan air yang cukup tinggi di Jalan Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang, Selasa (25/2/2020)/Bisnis.com - Oktaviano DB Hana.

Sebagai informasi, bencana banjir yang terjadi pada awal tahun lalu terjadi di wilayah ini. Peningkatan signifikan debit air Kali Angke menyebabkan sejumlah tanggul jebol.

 Lokasi tanggul yang jebol dan telah diperbaiki adalah di Perumahan Ciledug Indah sepanjang tujuh meter, di Perumahan Periuk Jaya sepanjang 15 meter. Lalu di perumahan Pondok Bahar sepanjang 9,5 meter, di kampung gondrong Jalan KH. Mansyur RT 05/RW05 sepanjang enam meter dan di perumahan Duren Villa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir, tangerang

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top