Atasi Banjir, Dinas PU Tangsel Bongkar Plat Decker di Ciputat

Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Banten, membongkar plat decker di bawah fly over Ciputat sebagai upaya mengatasi banjir di daerah tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  13:49 WIB
Atasi Banjir, Dinas PU Tangsel Bongkar Plat Decker di Ciputat
Pembongkaran plat decker di ciputat dalam mengantisipasi banjir dan memperlancar aliran air ke kali ciputat. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Banten, membongkar plat decker di bawah fly over Ciputat sebagai upaya mengatasi banjir di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Aries Kurniawan mengatakan pekerjaan pembongkaran decker dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Dalam arahan setelah sidak, Wali Kota Airin melihat bahwa plat decker menjadi penyebab laju air menuju Kali Ciputat terhambat dan menyebabkan banjir di kawasan tersebut, Jumat (31/1/2020).

"Sesuai dengan arahan dari Wali Kota, kami melakukan pembongkaran plat decker sebagai solusi mengatasi banjir di wilayah tersebut," ujarnya.

Aries mengatakan, pekerjaan pembongkaran plat decker dilakukan oleh Bidang SDA dan Bina Marga yang dibantu oleh UPT PU, Satpol PP, Kelurahan dan Polsek Ciputat.

Pembongkaran plat decker tersebut pun diinginkan dari warga setempat terutama yang terkena dampak banjir.

Dengan dilakukan pekerjaan ini, diharapkan masalah banjir di wilayah Ciputat dapat teratasi karena hasil evaluasi pascabanjir, beberapa hal penyebab adalah hambatan di drainase.

"Kami sedang lakukan pemetaan wilayah yang ada hambatan laju air. Drainase yang ada sedimentasi pun kami bersihkan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top