Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Banten Sterilisasi Vihara Jelang Imlek

Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Banten melakukan sterilisasi Vihara Avalokitesvara untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan datang ke lokasi tersebut untuk merayakan Imlek.
Sterilisasi vihara di Banten jelang imlek/Antara
Sterilisasi vihara di Banten jelang imlek/Antara

Bisnis.com, SERANG - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Banten melakukan sterilisasi Vihara Avalokitesvara untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan datang ke lokasi tersebut untuk merayakan Imlek.

Kapolres Serang Kota, Polda Banten, AKBP Edhi Cahyono, mengatakan sterilisasi area Vihara Avalokitesvara dilakukan oleh Jibom Brimob Polda Banten. Polres Serang Kota dibantu oleh Sat Brimob Polda Banten melakukan kegiatan sterilisasi tempat ibadah ini sesuai dengan Protap Pengamanan.

"Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi jamaat yang akan melaksanakan Imlek, kita turunkan personel dari Jibom Sat Brimobda Banten untuk sterilisasi area vihara," kata AKBP Edhi Cahyono, Jumat (24/1/2020).

Dansat Brimob Polda Banten melalui Kanit Kimia Biologi dan Radio Aktif Satbrimobda Banten Iptu H.Suwito mengatakan, Tim Jibom Gegana Brimob Polda Banten turun langsung melakukan sterilisasi area luar maupun di dalam bagian Vihara Avalokitesvara yang berlokasi di sekitar Kampung Pamarican Desa Banten, Kecamatan Kasemen Kota Serang.

"Pagi ini kita melakukan sterilisasi di area Vihara Avalokitesvara dengan kekuatan satu Tim Jibom. Selanjutnya kita juga lakukan sterilisasi ke vihara lain," kata Suwito.

Menurut dia, personel pengamanan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi di dalam dan luar vihara bekerja sama dengan petugas pengamanan internal lainnya.

"Setelah kita lakukan sterilisasi lalu diserahterimakan ke Polres Serang Kota dan Polsek jajaran untuk selanjutnya pengamanan oleh Polres Serang Kota dan polsek," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, bersama Polri, TNI, dan unsur pengamanan lainnya.

"Dalam kegiatan Imlek diharapkan tetap menjaga keselamatan. Kita berupaya menjamin keamanan warga masyarakat dalam setiap aktivitas," kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler