Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Amblas 2,5 Meter di Tangerang

Kepala bagian Humas Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Abdul Rachim mengatakan jalan berlubang itu berdiameter lebih kurang 3 meter dengan kedalaman 2,5 meter.

Bisnis.com, TANGERANG – Tingginya curah hujan diduga jadi penyebab amblasnya jalan sedalam 2,5 meter di Jalan Daan Mogot, Tangerang. Akibat lubang itu di bawah JPO SDN Inpres Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang itu, Jalan Daan Mogot ditutup sebagian.

Kepala bagian Humas Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Abdul Rachim mengatakan jalan berlubang itu berdiameter lebih kurang 3 meter dengan kedalaman 2,5 meter. “Betul ambles dan menimbulkan lubang menganga dan dalam,” kata Abdul, Minggu (12/1/2020), dilansir dari Tempo.co.

Jalan ambles itu diketahui warga pada Sabtu (11/1) pukul 17.30 WIB. Menurut Abdul, seorang saksi mata bernama Zem Istevanus Tenis warga Bekasi pada saat sedang berhenti di bawah JPO di jalan Daan Mogot Tanah Tinggi itu melihat jalan aspal itu sudah mulai berlubang.

“Dia menghubungi Polsek setempat, dan petugas memberi pembatas jalan agar tidak memakan korban,” kata Abdul.

Menurut keterangan Pengawas Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Abdul Basit amblesnya jalan kuat diduga disebabkan curah hujan tinggi. Akibatnya, cross drainase atau dinding drainase yang melintang di bawah jalan Daan Mogot tidak kuat menahan debit air yg begitu tinggi sehingga membuat dinding drainase terdorong debit air.

“Arus air yang kencang menyebabkan jalan ambles dan berlubang,” kata Basit.

Saat ini di lokasi jalan ambles di Kota Tangerang itu dijaga 10 anggota polisi dari Polsek Kota Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler