Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kawasan Wisata Pantai Carita Berangsur Ramai

Objek wisata di kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Provinsi Banten pascabencana gelombang tsunami tahun 2018 lalu, kini mulai ramai dipadati wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  09:22 WIB
Objek wisata di kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Provinsi Banten pascabencana gelombang tsunami tahun 2018 lalu, namun kini mulai ramai dipadati wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekan. - Antara
Objek wisata di kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Provinsi Banten pascabencana gelombang tsunami tahun 2018 lalu, namun kini mulai ramai dipadati wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Objek wisata di kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Provinsi Banten pascabencana gelombang tsunami tahun 2018 lalu, kini mulai ramai dipadati wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekan.

"Kami optimistis satu pekan ke depan wisatawan dari berbagai daerah akan merayakan liburan natal dan pergantian tahun baru ke kawasan Pantai Carita," kata Hilma, pengelola objek wisata Pasir Putih di Pandeglang, Minggu (22/12/2019).

Para pengunjung wisatawan ke lokasi objek wisata Pasir Putih kawasan Pantai Carita hingga mencapai 2.000 wisatawan untuk merayakan liburan akhir pekan.

Mereka para pengunjung wisatawan itu dari sejumlah daerah di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Lampung.

Ramainya para pengunjung liburan akhir pekan itu menjadikan harapan baru bagi pengelola wisata, penginapan, hotel, restoran dan pedagang.

Sebab, para pengunjung wisatawan itu tidak merasa ketakutan akan terjadi bencana tsunami seperti yang terjadi tahun lalu.

"Kami berharap pada liburan natal dan tahun baru 2020 kawasan Pantai Carita bisa kembali dipadati pengunjung wisatawan," katanya menjelaskan.

Menurut dia, pihaknya sebagai pengelola usaha objek wisata Pasir Putih kawasan Pantai Carita telah menyiapkan pelayanan terbaik untuk liburan natal dan pergantian tahun baru.

Di antaranya pelayanan pos keamanan, pos kesehatan, pos pengamanan pantai (lifeguard) juga dilengkapi sarana ibadah, toilet dan aneka hiburan permainan yang bisa menyenangkan wisatawan.

Selain itu juga disiapkan parkir kendaraan pengunjung untuk menampung ribuan wisatawan yang akan merayakan liburan dan pergantian tahun baru di kawasan Pantai Carita.

"Kami siap menerima pengunjung wisatawan agar berjalan sukses dan selamat untuk merayakan hiburan akhir tahun 2019 ke 2020," katanya.

Agus, seorang wisatawan dari Bogor mengaku dirinya bersama keluarga mengisi liburan akhir pekan dengan mengunjungi objek wisata Pasir Putih di kawasan Pantai Carita.

Selama ini, dirinya lebih memilih hiburan akhir pekan ke kawasan Pantai Carita karena lokasinya bisa ditempuh hingga 3-4 jam dari rumah.

Selain itu juga biayanya relatif murah dan terjangkau dibandingkan ke Bandung dan Yogyakarta.

Keunggulan pesisir barat Provinsi Banten cukup bagus dan memiliki panorama alam yang indah.

"Kami datang ke sini merasa senang dan bahagia karena bisa bermain naik jetski dan perahu banana," ujarnya.

Sementara itu, Sanusi, ketua tim relawan penyelamat wisata pantai mengatakan sejak sepekan terakhir di kawasan wisata Pantai Carita aman dan tidak terjadi kecelakaan laut meskipun ramai dikunjungi wisatawan.

Wisatawan dapat menikmati liburan akhir pekan dengan nyaman bersama anggota keluarga. Sebagian pengunjung bisa bermain speedboat, perahu, dan berenang di atas ban.

"Kami selalu mengimbau wisatawan dilarang berenang ke tengah laut atau melintasi batas merah guna mencegah kecelakaan laut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pandeglang destinasi wisata
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top