Viral Pantai Terkotor di Indonesia, Sampahnya Lebih dari 1000 Karung

Usai viral karena Pantai Teluk disebut sebagai pantai terkotor, masyarakat di wilayah Pandeglang, Banten, pun langsung bergerak membersihkan.
Pantai Teluk di Pandeglang, Banten, disebut pantai terkotor di Indonesia/Instagram @pandawaragroup
Pantai Teluk di Pandeglang, Banten, disebut pantai terkotor di Indonesia/Instagram @pandawaragroup

Bisnis.com, SOLO - Usai viral karena Pantai Teluk disebut sebagai pantai terkotor, masyarakat di wilayah Pandeglang, Banten, pun langsung bergerak membersihkan.

Viral di media sosial Pantai Teluk yang terletak di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, disebut sebagai pantai terkotor di Indonesia.

Dalam unggahan di akun Instagram @pandawaragroup, organisasi yang bergerak di bidang kebersihan itu pun menunjukkan kondisi Pantai Teluk, Senin (22/5/2023).

Terlihat sampah berserakan di pinggir pantai hingga menutupi pasir, bahkan ada yang hanyut hingga ke laut.

Pandawara pun mengajak seluruh pihak untuk membantu membersihkan Pantai Teluk.

"Butuh bantuan, buat ngurangin itu semua. Kita tunggu siapapun yang mau datang besok pagi di Pantai Labuan, desa Teluk, kecamatan Labuan, kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten!" tulis Pandawara dalam caption unggahan di Instagram.

Ajakan Pandawara itu pun disambut positif oleh masyarakat. Dalam video yang beredar di dunia maya, tampak masyarakat ikut membantu proses pembersihan pantai tersebut.

Dikutip dari video di akun Twitter @Heraloebss, tampak masyarakat dari berbagai lapisan seperti pelajar, mahasiswa turut serta dalam program bersih-bersih sampah tersebut.

"Akhirnya. Kekuatan netizen +62 mampu memantik kesadaran masyarakat Pandeglang dan berbagai komunitas lainnya ikut membantu tim Pandawara membersihkan sampah yang ada di Pantai Teluk, Labuan, Pandeglang. Proud Of You Netizen +62," tulis akun tersebut.

Anggota Pandawara Group, Ikhsan Destian, menyebut bahwa sampai di Pantai Teluk mencapai ribuan karung setelah dibersihkan.

"Setahu kami berjalan, ini [Pantai Teluk] bisa disebut pantai terekstrem yang pernah kita clean-up, karena ketebalan [sampah] bisa sampai 1-2 meter, itu masih ke dasarnya pun masih jauh," tutur Ikhsan.

Pandawara berharap program ini bisa menyadarkan masyarakat, khususnya di wilayah Pandeglang, untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler