Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Minta Pelatihan Pembuatan Produk Kreatif Diperbanyak

Sejumlah warga Tangerang Selatan berharap pelatihan pembuatan paper bag dan produk kreatif lain yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel agar lebih digencarkan.
Industri kreatif. Ilustrasi/JIBI
Industri kreatif. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL- Warga Tangerang Selatan berharap pelatihan pembuatan paper bag dan produk kreatif lain yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel agar lebih digencarkan.

Umi Hasanah, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan pelatihan di bidang industri kreatif seperti pembuatan paper bag dan produk lainnya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Saya berminat sekali ikut pelatihan seperti yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Tangsel membuat paper bag itu bisa dikembangkan untuk produk kreatif lainnya dengan peserta yang lebih banyak lagi,” katanya, Senin (31/10/2016).  

Menurutnya, pihak Dinas Koperasi dan UKM Tangsel bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang lain, seperti dengan PT Indah Kiat and Paper Tangerang untuk mengajarkan tentang pembuatan paper bag tersebut.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di aula PT Indah Kiat and Paper Tangerang diikuti 100 peserta dari Kelurahan Pekulonan, Kelurahan Pekulonan Barat dan Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Sementara itu Suhartono Soemanto, General Affair PT Indah Kiat and Paper, dalam situs resmi Pemkot Tangsel, mengatakan pelatihan pembuatan paper bag ini baru pertama kalinya digelar.

Sebelumnya, perusahaan yang memproduksi kertas itu beberapa kali memberikan pelatihan kertas kokoru bagi perempuan dan pelatihan pengembangbiakan lele untuk para pemuda sebagai usaha pemberdayaan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler