Warga Tangsel Minta Pelatihan Pembuatan Produk Kreatif Diperbanyak

Oleh: Nurudin Abdullah 31 Oktober 2016 | 17:03 WIB
Warga Tangsel Minta Pelatihan Pembuatan Produk Kreatif Diperbanyak
Industri kreatif. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL- Warga Tangerang Selatan berharap pelatihan pembuatan paper bag dan produk kreatif lain yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel agar lebih digencarkan.

Umi Hasanah, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan pelatihan di bidang industri kreatif seperti pembuatan paper bag dan produk lainnya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Saya berminat sekali ikut pelatihan seperti yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Tangsel membuat paper bag itu bisa dikembangkan untuk produk kreatif lainnya dengan peserta yang lebih banyak lagi,” katanya, Senin (31/10/2016).  

Menurutnya, pihak Dinas Koperasi dan UKM Tangsel bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang lain, seperti dengan PT Indah Kiat and Paper Tangerang untuk mengajarkan tentang pembuatan paper bag tersebut.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di aula PT Indah Kiat and Paper Tangerang diikuti 100 peserta dari Kelurahan Pekulonan, Kelurahan Pekulonan Barat dan Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Sementara itu Suhartono Soemanto, General Affair PT Indah Kiat and Paper, dalam situs resmi Pemkot Tangsel, mengatakan pelatihan pembuatan paper bag ini baru pertama kalinya digelar.

Sebelumnya, perusahaan yang memproduksi kertas itu beberapa kali memberikan pelatihan kertas kokoru bagi perempuan dan pelatihan pengembangbiakan lele untuk para pemuda sebagai usaha pemberdayaan masyarakat.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer