Hari Pertama Ramadan Di Tangsel Lalu Lintas Lengang

Oleh: Nurudin Abdullah 06 Juni 2016 | 17:36 WIB
Hari Pertama Ramadan Di Tangsel Lalu Lintas Lengang
Ilustrasi: Lalu Lintas Lengang/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Kondisi arus lalu lintas di wilayah Tangerang Selatan pada hari pertama bulan puasa Ramadan cukup lancar sejak pagi hingga sore ini, Senin (6/6/2016), termasuk di dekat pusat perbelanjaan dan mal.  

Sangat kontras dengan kondisi sehari sebelumnya, Minggu (5/6/2016) kemacetan lalu lintas terjadi di mana-mana, karena banyak warga berkunjung ke sana keluarga dan ke tempat pemakaman umum untuk berizarah menjelang Ramadan.

Demikian halnya mereka yang berbelanja ke pusat perbelanjaan, seperti Lottemart, Tiptop, SuperIndo dan Carrefour di wilayah Ciputat, Pondok Cabe dan Bintaro untuk membeli barang kebutuhan pokok persiapan sahur dan berbuka puasa.

Sumayah, warga Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel, membenarkan kondisi lalu lintas jalan dan pusat perbelanjaan Tip Top hari ini relatif lengang, tidak seperti kemarin, Minggu (5/6/2016) yang sangat padat.

“Saya baru bisa belanja siang ini untuk persiapan bulan puasa. Ternyata menurut teman-teman saya, hari ini lebih lancar lalu lintasnya dan orang yang belanja juga tidak sebanyak kemarin,” katanya, Senin (6/6/2016).

Sementara itu Sholihin, warga Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel mengatakan, kondisi lalu lintas di Jl Juanda Ciputat hari ini berbeda dengan biasanya yang sangat padat.

“Selain hari pertama bulan Puasa, hampir semua sekolah diliburkan pada hari pertama bulan puasa sehingga volume kendaraan yang melintas menjadi semikin berkurang,” ujarnya.

Menurutnya, hujan lebat yang sempat mengguyur sekitar pukul 14.30 WIB juga tidak membuat arus lalu lintas tersendat, baik di Jl Juanda maupun jalan-jalan lain di wilayah Tangsel, karena volume kendaraan yang melintas relatif berkurang.

Padahal, lanjutnya, kemacetan lalu lintas merupakan pemandangan rutin di sejumlah ruas jalan di Tangsel itu kondisinya akan semakin parah pada saat turun hujan, maupun setalah hujan karena banyak meninggalkan genangan air.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer