Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Aktif Covid-19 di Lebak Tersisa 60 Orang

Pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tersisa 60 orang atau berkurang 12 orang dari sehari sebelumnya 72 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  14:57 WIB
Pasien Aktif Covid-19 di Lebak Tersisa 60 Orang
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, LEBAK - Pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tersisa 60 orang atau berkurang 12 orang dari sehari sebelumnya 72 orang.

"Penyebaran Covid-19 di daerah ini semakin menurun dan banyak yang sembuh dan juga tidak ditemukan penambahan kasus baru," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah, Selasa (29/3/2022).

Sebanyak 60 orang yang aktif Covid-19 itu masih menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dan pemantauan Satgas Desa/Kelurahan dan Puskesmas setempat.

Meski kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak semakin menurun, namun memasuki bulan Ramadhan diharapkan tetap masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami minta masyarakat dapat mematuhi prokes, karena dipastikan kegiatan Ramadan cenderung meningkat," katanya menjelaskan.

Ia mengajak masyarakat tetap kemanapun wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan (5M).

Masyarakat juga jika tidak penting keluar daerah, sebaiknya berada di rumah juga pada Ramadhan tidak menggelar buka bersama karena akan terjadi kerumunan yang berpotensi timbulnya penyebaran Covid-19, ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Satgas terus menggelar operasi yustisi prokes di tempat keramaian. "Kami minta warga mematuhi prokes dan 5M selama Ramadan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," katanya menjelaskan.

Pemerintah daerah bersama TNI, Polri, BIN, PPNI, BUMN, pengusaha dan ormas menyelenggarakan vaksinasi dengan jemput bola untuk meningkatkan target pencapaian vaksinasi.

"Kami mengapresiasi pencapaian target vaksinasi sudah mencapai 80 persen dari target sasaran 1 juta jiwa, termasuk usia lansia dan usia rentan," katanya menjelaskan.

Berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Lebak sampai Selasa tercatat 13.859 orang, 13.576 orang, 60 orang isolasi dan 223 orang meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top