Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTM Terbatas Kota Tangerang Dibagi 3 Tahap

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan kelas VI jenjang SD dan kelas IX jenjang SMP masuk pada tahap pertama mengikuti PTM.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  14:51 WIB
PTM Terbatas Kota Tangerang Dibagi 3 Tahap
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tangerang, Banten dibagi dalam tiga tahap yang dimulai pada awal pekan ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan kelas VI jenjang SD dan kelas IX jenjang SMP masuk pada tahap pertama mengikuti PTM.

Selanjutnya, tahap kedua pada awal pekan depan dilaksanakan PTM untuk kelas IV - V jenjang SD dan kelas VIII jenjang SMP. Sedangkan tahap ketiga mulai kelas I hingga III SD dan kelas VII jenjang SMP.

“Dindik dan para pemangku kepentingan lainnya akan berusaha PTM berlangsung aman. Sebab, anak-anak pekan depan harus mulai tryout ujian sekolah," kata Jamaluddin saat meninjau di SDN 3 Tangerang, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan pelaksanaan PTM terbatas juga dilakukan dengan hati-hati dan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Selain itu, demi keamanan PTM Terbatas, Pemkot Tangerang juga akan melakukan evaluasi secara berkala.

“Di hari pertama ini, Dindik menurunkan tim peninjauan ke sekolah-sekolah utnuk melihat pelaksanaannya. Tak hanya mengecek kondisi kapasitas ruang kelas, namun kelengkapan prokes dan kebersihan di ruang-ruang lainnya. Dari peninjauan itu, PTM hari pertama berlangsung aman,” katanya.

Jamal menjelaskan Dindik memastikan PTM terbatas berlangsung lancar dan aman. Berkolaborasi dengan Satpol PP, Satgas Covid-19, Dindik dan jajaran kecamatan serta kelurahan untuk melakukan pengawasan secara berkala.

Ia mengimbau demi keberlangsungan PTM terbatas harus menjalin kerja sama yang baik. "Mulai dari Dindik, siswa, wali murid dan guru, Kepala Sekolah, untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan," katanya.

Maspufah, Kepala SDN 3 Tangerang mengungkapkan sederet kesiapan telah dimaksimalkan mulai dari 99 persen siswa dan guru telah divaksin, aplikasi PeduliLindungi, cuci tangan hingga sterilisasi secara berkala.

“Guru dan siswa sangat antusias dengan PTM terbatas ini. Apalagi, pekan depan sudah mulai ujian sekolah. Pastinya, kami berkomitmen menjaga prokes dengan baik tanpa kendor, sehingga guru dan siswa aman dan sehat, dan PTM akan terus berlangsung tanpa ditutup-tutup lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang sekolah

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top