Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Tangerang Aktifkan Kembali Posko Pengawasan Prokes untuk PPKM Nataru

Hendra mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar menahan diri untuk tidak berpergian ke luar daerah jika dirasa tak terlalu penting, karena situasi dan kondisi saat ini masih rentan terjadinya penularan Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mengaktifkan sejumlah posko pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Tentunya nanti kita akan mengaktifkan posko-posko pengawasan protokol kesehatan. Tetapi secara resminya kita masih menunggu Imendagri-nya," kata Juru Bicara Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa (23/11/2021).

Sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah pusat dalam menekan dan mengantisipasi gelombang ke tiga penularan Covid-19 pada libur panjang Nataru, Pemkab Tangerang berupaya melakukan persiapan dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait.

"Dalam persiapan menghadap Nataru nanti, kita sudah siapkan sarana dan prasarananya seperti menyiapkan tes usap antigen, ruangan isolasi, ruangan perawatan di rumah sakit dan lain sebagainya kita siapkan," katanya.

Kemudian, lanjut dia, selain menyiapkan sarana dan prasarana pendukung juga pihaknya akan memperketat dalam pengawasan di sejumlah fasilitas umum terutama di pusat keramaian menjelang pergantian tahun baru tersebut.

"Nanti dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja akan mengawasi penerapan PPKM," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari beberapa kesiapan itu tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus memonitoring terlebih dahulu kebijakan seperti apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat ke depanya.

"Jadi kita tinggal tunggu intruksi resmi dari Kemendagri itu," ungkapnya.

Kendati demikian, ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar menahan diri untuk tidak berpergian ke luar daerah jika dirasa tak terlalu penting, karena situasi dan kondisi saat ini masih rentan terjadinya penularan Covid-19.

"Kami selalu terus mengingatkan kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah tertularnya virus mematikan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler