Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kopi Gunung Karang Pandeglang Bercita Rasa Unik

Yang membedakan aroma kopi gunung karang dengan yang lain karena wanginya yang enak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2021  |  14:44 WIB
Kopi Gunung Karang Pandeglang Bercita Rasa Unik
Anne Herliana warga Pandeglang berbisnis kedai kopi. - Antara/Fadzar Ilham.
Bagikan

Bisnis.com, SERANG - Kopi adalah jenis minuman yang penting bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya karena kenikmatan konsumen bagi peminum kopi, namun juga karena nilai ekonomis bagi negara-negara yang memproduksi dan mengekspor biji kopi salah satunya di Indonesia.

Kopi juga menjadi daya tarik untuk menciptakan bisnis usaha yang menggiurkan, salah satunya yang dilakukan Anne Herliana warga asli Pandeglang tersebut membuat bisnis kedai kopi dengan menu andalanya kopi susu spesial Daenk.

"Awalnya saya hanya penikmat kopi ketika berpergian ke sejumlah tempat, dan mencicipi berbagai jenis-jenis kopi yang diminum. Lambat laun saya berfikir untuk membuka usaha kopi di wilayah Serang," ujurnya.

Anne Herlina yang juga bekerja sebagai pegawai pemerintah di tangerang tersebut mengatakan, yang menjadi ciri khas kopi Warung Hyang Ngupi Mang Daenk adalah kopi Gunung karang (Pandeglang) dirinya berharap kopi lokal menjadi daya tarik bagi pengunjung dan sekaligus mempromosikan kopi lokal di Banten.

"Yang membedakan aroma kopi gunung karang dengan yang lain karena wanginya yang enak, bagi kaum wanita rasanya sangat soft gitu," kata Anne

Bahkan menurut Anne, pihaknya langsung terjun ke Gunung Karang untuk melihat pertanian kopi di wilayah tersebut, saat ini pihaknya juga sudah bekerja sama dengan para petani kopi untuk mendistribusikan hasil kopi yang akan di kirim ke kedai milikinya.

"Kita langsung lihat kondisinya seperti apa, melihat prosesnya seperti apa dan membeli langsung pada pihak pertama yaitu petani" ujur Anne

Anne mengaku kedai kopi yang dijual seharga Rp20.000 hingga Rp30.000 per gelas, hal tersebut tergantung jenis kopi yang di olahnya. Dirinya juga berharap agar kopi hasil para petani di banten bisa dinikmati secara nasional maupun global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi banten pandeglang

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top