Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Wisata di Kota Tangerang Didorong Miliki Sertifikat CHSE

Dinas Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang mendorong industri pariwisata setempat memiliki sertifikat Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) sebagai upaya memberikan rasa aman dari segi kebersihkan pada masyarakat.
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah/Antara
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang mendorong industri pariwisata setempat memiliki sertifikat Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) sebagai upaya memberikan rasa aman dari segi kebersihkan pada masyarakat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Ubaidillah Ansar di Tangerang, Kamis, menjelaskan ke depan seritikat CHSE menjadi salah satu elemen penting dalam industri pariwisata.

"Ke depannya masyarakat akan memilih tempat-tempat wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE karena memiliki kelebihan dari segi kebersihan dan kenyamanan," katanya.

Ia juga mengingatkan para pelaku usaha pariwisata untuk segera mengurus Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

"Segera diurus TDUP-nya, karena salah satu syarat mendapatkan bantuan dari Kemenparekraf harus memiliki TDUP terlebih dahulu," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menambahkan pandemi Covid-19 mendorong seluruh masyarakat di Indonesia untuk memilih gaya hidup bersih agar dapat terhindar dari penularan virus.

"Sebagai kota layak kunjung atau visitable, tentunya saya berharap agar seluruh tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang dapat terjaga dengan baik kebersihannya," katanya.

Ia uga menyebutkan upaya mewujudkan seluruh elemen CHSE tentunya harus melibatkan semua pihak.

"Harus menjadi komitmen kita semua untuk menjaga tempat-tempat wisata yang telah menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang. Jaga dan rawat kebersihannya agar senantiasa tercipta lingkungan sehat dan bersih sehingga masyarakat yang berkunjung menjadi nyaman dan senang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler