Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Lebak-Pandeglang Jamin Ketersediaan Beras selama 5 Bulan

Perum Bulog Subdivre Kabupaten Lebak-Pandeglang menjamin ketersediaan beras aman dan mencukupi hingga lima bulan ke depan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, LEBAK - Perum Bulog Subdivre Kabupaten Lebak-Pandeglang menjamin ketersediaan beras aman dan mencukupi hingga lima bulan ke depan.

"Kita memiliki persediaan beras di gudang sebanyak 3.800 ton dari hasil penyerapan petani Lebak dan Pandeglang ," kata Kepala Divre Perum Bulog Lebak-Pandeglang Meita Novariani, Rabu (2/12/2020).

Penyerapan pangan dari petani itu untuk dijadikan cadangan beras pemerintah (CBM) dan program sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Saat ini, Bulog terus melakukan penyerapan gabah dan beras petani guna membantu pendapatan ekonomi mereka.

Selama ini, petani sangat diuntungkan dengan penyerapan yang ditampung Perum Bulog setempat hingga perguliran ekonomi mencapai puluhan miliar.

"Kami optimistis penyerapan gabah dan petani bisa dilanjutkan tahun 2021 untuk membantu ekonomi petani Lebak-Pandeglang," katanya menjelaskan.

Sementara itu, sejumlah petani Wanasalam Kabupaten Lebak mengatakan bahwa mereka sangat berharap Perum Bulog kembali menyerap gabah dan beras, sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat.

Sebab, jika hasil panen itu tidak ditampung Perum Bulog dipastikan harga gabah anjlok dan petani mengalami kerugian.

"Kami berharap Bulog kembali menyerap gabah dan beras, sehingga usaha petani menguntungkan. Kami panen Agustus lalu bisa menghasilkan pendapatan ekonomi Rp25 juta/hektare," kata Ujang, seorang petani Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler