Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Lebak-Pandeglang Jamin Ketersediaan Beras selama 5 Bulan

Perum Bulog Subdivre Kabupaten Lebak-Pandeglang menjamin ketersediaan beras aman dan mencukupi hingga lima bulan ke depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  19:13 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, LEBAK - Perum Bulog Subdivre Kabupaten Lebak-Pandeglang menjamin ketersediaan beras aman dan mencukupi hingga lima bulan ke depan.

"Kita memiliki persediaan beras di gudang sebanyak 3.800 ton dari hasil penyerapan petani Lebak dan Pandeglang ," kata Kepala Divre Perum Bulog Lebak-Pandeglang Meita Novariani, Rabu (2/12/2020).

Penyerapan pangan dari petani itu untuk dijadikan cadangan beras pemerintah (CBM) dan program sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Saat ini, Bulog terus melakukan penyerapan gabah dan beras petani guna membantu pendapatan ekonomi mereka.

Selama ini, petani sangat diuntungkan dengan penyerapan yang ditampung Perum Bulog setempat hingga perguliran ekonomi mencapai puluhan miliar.

"Kami optimistis penyerapan gabah dan petani bisa dilanjutkan tahun 2021 untuk membantu ekonomi petani Lebak-Pandeglang," katanya menjelaskan.

Sementara itu, sejumlah petani Wanasalam Kabupaten Lebak mengatakan bahwa mereka sangat berharap Perum Bulog kembali menyerap gabah dan beras, sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat.

Sebab, jika hasil panen itu tidak ditampung Perum Bulog dipastikan harga gabah anjlok dan petani mengalami kerugian.

"Kami berharap Bulog kembali menyerap gabah dan beras, sehingga usaha petani menguntungkan. Kami panen Agustus lalu bisa menghasilkan pendapatan ekonomi Rp25 juta/hektare," kata Ujang, seorang petani Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top