Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Tangerang Terisi 73,06 Persen

Pemerintah Kota Tangerang akan menambah kapasitas tempat tidur di fasilitas kesehatan.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di 31 rumah sakit di daerah itu sudah terisi sekitar 73,06 persen.

"Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang selama September, kebutuhan tempat tidur pasien di RS mengalami peningkatan. Tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit sudah mencapai 73,06 persen. Kita lakukan penambahan fasilitas sebagai langkah antisipasi," ujar Wali Kota Arief di Tangerang, Selasa (22/9/2020).

Ia mengemukakan berbagai langkah pun dilakukan Pemerintah Kota Tangerang untuk memenuhi kebutuhan fasilitas ruang isolasi.

Sebelumnya, Arief mengatakan jumlah ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang ada 437 ruangan dengan tempat tidur pasien sebanyak 3.102 unit yang tersebar di berbagai rumah sakit di Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang akan menambah kapasitas tempat tidur yang berada di Puskesmas rujukan dan RSUD Kota Tangerang untuk pasien Covid-19.

Di RSUD Kota Tangerang saat ini terdapat 48 tempat tidur untuk pasien Covid-18, sedangkan di Puskesmas rujukan ada 60 unit tempat tidur. Jumlah tenaga kesehatan di Kota Tangerang sebanyak 15.763 orang, sedangkan untuk tenaga kesehatan ASN dan THL di lingkungan pemkot setempat sebanyak 1.810 orang.

Sementara itu, jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangerang per tanggal 21 September 2020 terdapat 1.296 kasus, dengan rincian 331 kasus positif, 909 dinyatakan sembuh dan 56 orang meninggal dunia. Untuk yang suspek dirawat ada 1.006 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler