Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dinkes Kota Serang Gelar Rapid Test di Gedung DPRD

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang melakukan skrining rapid test Covid-19 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  20:37 WIB
Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Serangb sedang melakukan rapid test bagi staf dan anggota DPRD Kota Serang, Jumat. - Antara
Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Serangb sedang melakukan rapid test bagi staf dan anggota DPRD Kota Serang, Jumat. - Antara

Bisnis.com, SERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang melakukan skrining rapid test Covid-19 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat.

"Kami dari tim satuan Gugus Tugas Dinas Kesehatan Kota Serang melakukan rapid tes di gedung dewan. Rencana yang akan kita rapid test 162," kata Kabid P2P Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni di Gedung DPRD setempat, Jumat (29/5/2020).

Ratu mengatakan bahwa rapid test tersebut dilakukan untuk memastikan bagi anggota DPRD Kota Serang terinfeksi atau tidaknya oleh virus yang mematikan itu.

"Pengetesan hanya dilakukan untuk anggota dewan dan seluruh staf atau pegawai yang ada di sini. Kami melihat anggota dewan itu melakukan kegiatan di luar atau langsung bertatap muka dengan masyarakat," ujarnya.

Ratu Ani juga mengungkapkan dari 162 legislator, baru 93 orang yang sudah melaksanakannya dan pihaknya akan mengadakan tes kembali.

"Kalau memang hari ini belum bisa, kita akan adakan tes kembali, tadi juga kita sudah menginformasikan ke humas. Kami tunggu sampai jam 14.00 WIB," katanya.

Meski demikian, katanya, tes tersebut tidak memaksakan semuanya untuk melakukan rapid test di DPRD dengan berbagai pertimbangan atau alasan. "Kami berharap dari jumlah tersebut bisa di rapid semua," katanya.

Menurut Ratu Ani, untuk hasilnya sebagian yang sudah dilakukan nonreaktif, kalau pun ada yang reaktif akan dilakukan tes kembali.

"Kalau ada yang reaktif hasilnya kita akan ulang kembali, nanti kita akan lihat hasil yang kedua seperti apa. Kalau hasil kedua masih reaktif kita lakukan tes swab," kata Ratu.

Sementara anggota Komisi II DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia mengatakan kegiatan tersebut untuk mengetahui anggota terinfeksi atau tidak, karena sebagian dari anggota DPRD banyak yang melakukan kegiatan di luar daerah.

"Kita ingin mengetahui yang pertama positif apa tidak, karena anggota dewan ini berkaitan dengan beberapa yang kita kerjakan. Jadi kita ada pengawasan kemudian kunjungan kerja," katanya.

Agis mengaku sebelum adanya rapid tes di DPRD, ada beberapa anggota dewan yang sudah melakukan secara mandiri. "Sebelum melakukan rapid test ini ada beberapa anggota juga sudah melakukan secara mandiri. Jadi harus ada surat keterangan negatif," kata Agis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top