Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjagaan Titik Keramaian di Kota Serang Agar Diperketat

Wali Kota Serang Syafrudin meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan pihak aparat keamanan agar memperketat penjagaan di titik keramaian masyarakat menjelang Idulfitri untuk mencegah penularan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  15:42 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan pihak aparat keamanan agar memperketat penjagaan di titik keramaian masyarakat menjelang Idulfitri untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kepada TNI/Porli, OPD terkait dan kemudian juga kepada organisasi mahasiswa PMI, yang melakukan pengamanan di titik-titik keramaian masyarakat Kota Serang dimohon agar diperketat," kata Syafrudin di Serang, Banten, Rabu (20/5/2020).

Syafrudin mengatakan, pengetatan tersebut harus dilakukan sebelum malam takbir. Karena, mengingat saat ini masih adanya beberapa titik yang dijadikan warga Kota Serang tempat berkumpul menjelang Lebaran.

"Terutama di Pasar Rau, Pasar Lama, Royal, Alun-alun Kota Serang dan Stadion Maulana Yusuf untuk menjaga ketat dari hari ini sampai malam takbir," katanya.

Syafrudin mengaku pihaknya juga sudah melakukan imbauan serta sosialisasi sejak bulan Maret untuk menjalankan social distancing. Akan tetapi masyarakatnya sendiri belum menyadari bagaimana bahayanya Covid-19.

"Kita juga sudah mengeluarkan surat edaran dan sosialisasi setiap hari oleh petugas di lapangan. Tetapi memang masyarakatnya masih menganggap sepele, jadi lebih penting beli baju Lebaran dari pada keselamatan diri," kata dia.

Ia juga mengatakan, dalam situasi seperti ini pihaknya tidak bisa mencegah atau melarang keramaian dengan alasan wilayah Kota Serang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Karena kan kondisinya kita belum PSBB. Kalau kita sudah PSBB mungkin baru bisa melarang pedagang untuk beroperasi, tapi itu juga dengan segala risiko," katanya.

Ia berharap, kepada OPD terkait dan aparat keamanan untuk sama-sama ikut bertanggungjawab dalam menjaga dan mengamankan serta menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Saya berharap kepada pihak terkait untuk sama-sama ikut bertanggung jawab. Dan kepada masyarakat Kota Serang tetap mengikuti protokol kesehatan supaya pandemi Covid-19 ini cepat selesai," kata Syafrudin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top