Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Distribusi Sembako Warga Terdampak Covid-19 di Tangerang Selesai Satu Pekan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan bantuan paket sembako dari pemerintah pusat kepada 75.911 warga terdampak Covid-19 di daerah itu akan selesai disalurkan dalam waktu satu pekan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  14:38 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan bantuan paket sembako dari pemerintah pusat kepada 75.911 warga terdampak Covid-19 di daerah itu akan selesai disalurkan dalam waktu satu pekan.

“Tahap pertama pendistribusian bantuan dari Presiden baru disalurkan di dua kelurahan, yaitu Babakan dan Buaran Indah dan menyusul untuk lainnya. Diharapkan dalam waktu satu minggu, seluruh bantuan selesai disalurkan kepada yang berhak menerima,” kata dia dalam keterangan resmi di Tangerang, Selasa (12/5/2020).

Dia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan melalui Kantor Pos Tangerang.

Salah seorang penerima bantuan Presiden RI, Rukiyah, menyatakan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

Dirinya yang hanya seorang petugas kebersihan pun berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden atas bantuannya, ini sangat bermanfaat sekali. Saya doakan semoga Bapak sehat dalam menjalankan tugas dan corona cepat selesai,” ungkapnya.

Pada Senin (11/5), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan pemantauan langsung pendistribusian bantuan sembako tersebut.

Ia mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tangerang dalam pendistribusian bantuan sosial (bansos) secara cepat dan tepat.

Hal itu terlihat dari sinergi antara pemerintah daerah dan pekerja sosial masyarakat yang mampu memanfaatkan Aplikasi Sigacor untuk verifikasi data penerima bansos.

“Pemkot Tangerang telah memiliki aplikasi yang berguna mengidentifikasi penerima yang layak menerima bansos, sehingga dari segi pengiriman dan penerimanya sudah sangat baik. Hal ini dapat menjadi contoh untuk kota/kabupaten lain agar pendistribusian bantuan dapat tepat sasaran dan cepat dilakukan,” ujarnya.

Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, di mana setiap paket terdiri atas beras, minyak sayur, dan mi instan. Bantuan akan disalurkan kepada penerima setiap dua minggu sekali selama tiga bulan ke depan, tergantung hasil evaluasi pandemi.

“Tugas saya sebagai Menko adalah untuk memantau dan memastikan pendistribusian, dari berbagai skema telah berjalan dengan baik. Secara berkala prosesnya akan dievaluasi, sehingga jangan kaget jika ada perubahan di pertengahan penyaluran bantuan karena semua disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top