Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Banten Agung Sabar Santoso Digantikan Fiandar

Kapolda Banten yang sebelumnya dijabat Irjen Polisi Agung Sabar Santoso digantikan Irjen Pol. Fiandar yang sebelumnya menjabat Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  20:53 WIB
Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mengikuti prosesi serah terima jabatan yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8-5-2020). - Antara
Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mengikuti prosesi serah terima jabatan yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8-5-2020). - Antara

Bisnis.com, SERANG - Kapolda Banten yang sebelumnya dijabat Irjen Polisi Agung Sabar Santoso digantikan Irjen Pol. Fiandar yang sebelumnya menjabat Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi di Serang, Jumat mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memimpin proses serah terima jabatan perwira tinggi di tubuh Polri, salah satunya Gubernur Akpol Lemdiklat Polri Irjen Pol. Fiandar yang dilantik menjadi Kapolda Banten di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Edy mengatakan bahwa Irjen Pol. Fiandar menjabat sebagai Kapolda Banten berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

"Mutasi di tubuh Polri sudah menjadi hal biasa dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka peforma kinerja organisasi Polri dalam rangka mewujudkan SDM unggul dan promoter," kata Edy Sumardi.

Sementara itu, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso dipercaya sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Selain pergantian Kapolda Banten, kata Edy, dalam Surat Telegram Kapolri tersebut beberapa pejabat Polda Banten mendapat amanah dan jabatan baru, di antaranya Wakapolda Banten Brigjen Pol. Tomex Korniawan akan menjabat sebagai Karo Renmin Lemdiklat Polri digantikan Brigjen Pol. Wirdhan Denny yang sebelumnya sebagai Karo Sundokinfokum Divkum Polri.

Di samping itu, kata Edy, ada 12 pejabat utama Polda Banten yang dimutasi, di antaranya Irwasad Polda Banten, Karo Rena Polda Banten, Dirreskrimum Polda Banten, Dirresnarkoba Polda Banten, Kabid Keu Polda Banten, Kabid Kum Polda Banten, dan Dirsamapta Polda Banten, Kapolres Serang Kota, dan sejumlah pejabat lainnya di jajaran Mapolda Banten.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top