Mahasiswa UNIS Tangerang Miliki Peluang Kerja di Jepang

Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menjalin kerja sama dengan Hitowa Group dan Indonesian Japan Bussiness Forum (IJBF) serta membuka peluang mahasiswa untuk menempuh pendidikan berupa magang dan bekerja di Jepang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  15:57 WIB
Mahasiswa UNIS Tangerang Miliki Peluang Kerja di Jepang
Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menjalin kerja sama dengan Hitowa Group dan Indonesian Japan Bussiness Forum. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menjalin kerja sama dengan Hitowa Group dan Indonesian Japan Bussiness Forum (IJBF) serta membuka peluang mahasiswa untuk menempuh pendidikan berupa magang dan bekerja di Jepang.

Rektor UNIS Tangerang, Prof Mustofa Kamil, mengatakan, kerja sama antara UNIS Tangerang dan Hitowa Group dilakukan dalam rangka pengembangan keilmuan melalui penelitian dan pengembangan kompetensi lulusan.

"Melalui kerja sama tersebut membuka peluang bagi mahasiswa dan lulusan UNIS untuk menempuh pendidikan dan bekerja di Jepang. Oleh karenanya UNIS pun mempersiapkan mahasiswa dan dosen yang terampil menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan di Jepang," terangnya, Kamis (30/1/2020).

Kemudian dalam kerja sama antara UNIS dan Hitowa Group bersama-sama menyiapkan tenaga kerja terampil bukan hanya bagi lulusan UNIS namun UNIS diberi kebebasan untuk melaksanakan dan menyiapkan calon tenaga kerja untuk di kirim ke Jepang.

"Bukan hanya S1 tapi juga lulusan SMA dan SMK, namun pada kerja sama awal menyiapkan tenaga teknis bidang kesehatan, perawat, cleaning service dan tenaga atau teknisi lainnya," jelasnya.

Dalam kerja sama yang dimulai bukan Februari 2020 ini, UNIS akan mengundang SMA-SMK dan kampus kampus lainnya.

Kedepan kerja sama pun akan tak sebatas penyaluran tenaga kerja namun diperluas sampai tingkat pengembangan keilmuan hingga double degree.

"Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya menjawab tantangan UNIS ke depan tentang kampus merdeka sesuai kebijakan menteri akan tetapi meningkatkan reputasi UNIS pada level internasional," lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top