221 Titik Banjir Surut, Satpol PP Tangerang Tetap Disiagakan di Pemukiman

Meski 221 titik banjir di Tangerang, Banten, telah surut dan kering namun dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, personel Satpol PP Tangerang tetap bersiaga di sana.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Januari 2020  |  14:50 WIB
221 Titik Banjir Surut, Satpol PP Tangerang Tetap Disiagakan di Pemukiman
Satpol PP Tangerang siaga di lokasi banjir. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Meski 221 titik banjir di Tangerang, Banten, telah surut dan kering namun dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, personel Satpol PP Tangerang tetap bersiaga di sana.

Kepala Satpol PP Tangerang, Agus Henra, mengatakan personel Satpol PP disiagakan di titik banjir yang telah surut dan kering. Upaya itu guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan setempat.

"Kehadiran Satpol PP untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama mengamankan rumah-dan harta benda yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi ke tempat lain," ujarnya, Jumat (3/1/2020).

Dia mengatakan, saat banjir melanda Tangerang, personil Satpol PP turut serta dalam evakuasi masyarakat yang terjebak banjir. Termasuk menyelamatkan anak-anak dan balita ke tempat yang lebih aman.

"Seluruh personel diterjunkan dan disebar di lokasi banjir, tak terkecuali Srikandi Satpol PP yang turut membantu menyiapkan makanan di Dapur umum posko bantuan banjir," ucapnya.

Komplek Ciledug Indah 1 Kecamatan Karang Tengah, Tangerang, yang dilanda banjir kini telah surut. Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang mulai membersihkan material kisdam penahan air.

Kemudian, Dinas Perhubungan Tangerang menyatakan, semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan dan tidak ada lagi jalur yang terputus karena banjir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top