Kapolda Banten Ingatkan Jajarannya Lakukan Pengamanan yang Humanis

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menginstruksikan kepada jajaran untuk turut membantu menjaga stabilitas keamanan Ibu Kota Jakarta, karena Banten merupakan penyangga Ibu Kota dan melaksanakan kegiatan pengamanan sesuai dengan prosedur dan humanis dengan libatkan peran serta aktif tokoh masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  14:34 WIB
Kapolda Banten Ingatkan Jajarannya Lakukan Pengamanan yang Humanis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menginstruksikan kepada jajaran untuk turut membantu menjaga stabilitas keamanan Ibu Kota Jakarta, karena Banten merupakan penyangga Ibu Kota dan melaksanakan kegiatan pengamanan sesuai dengan prosedur dan humanis dengan libatkan peran serta aktif tokoh masyarakat.

"Saya berharap ini juga menjadi bagian momentum untuk bisa lebih baik lagi melayani masyarakat," kata Irjen Pol Tomsi Tohir pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Mapolda Banten di Serang, Selasa (1/10/2019).

Irjen Pol Tomsi Tohir menegaskan bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan adalah suatu kewajiban bersama. Kepada kepala satuan kerja agar melaksanakannya dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Kemudian, kepada seluruh anggota, Kapolda Banten mengimbau untuk saling mengingatkan satu sama lain. Di mana, dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasional Kepolisian agar dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan serta humanis.

"Tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran meskipun dengan kata-kata dan perilaku yang tidak baik," kata Kapolda Banten.

Mengenai keterlibatan pelajar dalam unjuk rasa, Kapolda Banten memerintahkan agar terus dilakukan imbauan-imbauan agar tidak ikut ikutan berangkat ke Jakarta, jangan mudah dihasut oleh media sosial, hal ini demi memelihara suasana yang aman dan damai, serta penyekatan jika hal itu diperlukan, agar anak anak sekolah bisa fokus belajar.

"Dan ini tentunya perlu peranan orang tua, keluarga, dinas pendidikan dan pemerintah daerah. Kita menjaga jangan sampai anak-anak kita ikut dalam hal negatif yang mereka sendiri tidak mengerti. Terprovokasi dan membawa mereka ke dalam suatu keadaan musibah ini," kata Irjen Pol Tomsi Tohir.

Ia pun mengingatkan sebagai anggota keluarga besar Polri untuk bersikap netral.

"Kita juga menjaga seluruh keluarga kita untuk tidak ikut bagian dalam hal-hal tersebut," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top