Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Serang Satukan Kekuatan untuk Bangkitkan Kembali Wisata Anyer

Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menggandeng para pengusaha dan komunitas pelaku wisata di daerah itu untuk membangkitkan kembali wisata Anyer.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2019  |  14:03 WIB
Warga beraktivitas di dekat pantai Taman Carita Seapark, Anyer Carita, Banten. - Antara/Muhammad Adimaja
Warga beraktivitas di dekat pantai Taman Carita Seapark, Anyer Carita, Banten. - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menggandeng para pengusaha dan komunitas pelaku wisata di daerah itu untuk berdialog langsung pada acara Gala Dinner Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019 demi membangkitkan kembali wisata Anyer.

Dalam acara yang digelar pada Selasa (24/9/2019) malam di Anyer itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan Gala Dinner merupakan salah satu rangkaian kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival 2019 (AKCF) yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Kita di sini berkumpul semua untuk berdialog secara langsung guna membahas berbagai hal terkait dengan memajukan kembali wisata Anyer Cinangka yang terpuruk akibat bencana tsunami dan gempa beberapa waktu lalu," kata Tatu.                                                  

Pada kegiatan itu, Bupati Serang  Ratu Tatu dan jajaran OPD Kabupaten Serang mengundang berbagai pihak, seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, PHRI Kabupaten Serang beserta manajer-manajer hotel di Anyer dan Cinangka, serta para pengusaha serta komunitas pelaku wisata di Kabupaten Serang.

Tatu menjelaskan dengan terjadinya bencana alam pada bulan Desember tahun 2018 dan gempa bumi pada 2 Agustus 2019 di bagian selatan Banten, para pelaku usaha mulai dari penginapan hingga kuliner mengalami penurunan daya jual, sehingga perputaran ekonomi terutama di Anyer dan Cinangka turun signifikan.

"Bencana alam tersebut berdampak pada banyak tempat usaha penginapan maupun usaha kuliner. Mereka memilih gulung tikar akibat minimnya wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Anyer dan Cinangka," ujar Bupati.

Oleh karena itu. kata Tatu, Gala Dinner menyatukan kekuatan dengan berbagai pihak agar dapat mengembalikan perekonomian di Anyer dan Cinangka, Dengan demikian, diharapkan perkembangan ekonomi semakin membaik dan terwujudnya wisata Anyer dan Cinangka menjadi yang terdepan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Tsunami Selat Sunda

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top