Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tahun Depan, Sejumlah SKPD Kota Tangerang akan Digabungkan

Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada tahun 2020 akan menggabungkan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam rangka optimalisasi kinerja dan birokrasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2019  |  11:26 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah - Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada tahun 2020 akan menggabungkan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam rangka optimalisasi kinerja dan birokrasi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan SKPD yang akan digabungkan adalah Dinas Koperasi dan UKM dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Dengan digabungnya dua dinas tersebut maka nantinya, bidang yang ada pun digabung menjadi satu sehingga lebih optimal.

"Contohnya seperti Dinas UMKM dengan Disperindag digabung jadi satu. Jadi nanti bidangnya digabung jadi satu," jelasnya, Rabu (25/9/2019).

Kemudian ada Dinas Pertanahan yang digabung urusannya dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman. Lalu Bagian aset berada di BPKD yakni Badan Pengelola Keuangan Daerah.

"Bidang yang ada pun akan digabung menjadi satu, sehingga lebih optimal dalam kinerja ke depannya," paparnya.

Wali Kota Arief menambahkan, terkait anggaran tahun 2020 telah disalurkan berdasarkan SKPD serta sarana dan prasarana akan lebih efisien terkait penggabungan dua dinas.

Sebelumnya, pada Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tangerang terhadap Nota Pengantar Kepala Daerah atas Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, Wali Kota Tangerang menjelaskan bahwa implementasi dan efektifitas APBD akan langsung berlaku pada 1 Januari 2020.

“Implementasi APBD di tahun 2020 dan efektif pada 1 Januari. Tidak ada kendala dalam rangka optimalisasi kinerja dan birokrasi," ucap Walikota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top