Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Urus Hibah, ASN Kota Tangerang Diimbau Gunakan Aplikasi Saba Kota

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota setempat memanfaatkan aplikasi Saba Kota yang telah dibuat dalam urusan hibah dan bantuan sosial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 September 2019  |  10:32 WIB
Wali Kota TangerangArief R. Wismansyah - Antara
Wali Kota TangerangArief R. Wismansyah - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota setempat memanfaatkan aplikasi Saba Kota yang telah dibuat dalam urusan hibah dan bantuan sosial.

"Proses pengajuannya sudah bisa dilakukan lewat aplikasi Saba Kota. Ke depan, proses pertanggungjawabannya juga harus bisa lewat aplikasi. Agar ada transparansi dalam setiap prosesnya," kata dia di Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Ia mengharapkan dengan menggunakan aplikasi Saba Kota dapat meminimalisasi kesalahan, sedangkan dana hibah yang diberikan oleh pemkot dapat dipergunakan dengan tepat sasaran.

"Kan bisa dimonitor oleh masyarakat juga, siapa dapat berapa, jadi jelas semuanya," kata dia.

Wali Kota Arief juga mengharapkan setiap OPD Pemkot Tangerang dapat selektif dalam pemberian hibah maupun bansos, serta aktif melakukan monitoring kepada penerima dana bantuan.

"Walaupun setiap organisasi bisa mengajukan dana hibah dari pemkot," kata dia.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tangerang menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Hibah, Bantuan Sosial, dan Pengadaan Swakelola yang diikuti 75 pejabat eselon III.

Kegiatan penyuluhan hukum itu digelar selama dua hari, 16-17 September 2019, dengan peserta yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari setiap OPD Pemkot Tangerang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top