Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Banten Minta KASN Segera Keluarkan Rekomendasi Lelang Jabatan

Pemprov Banten Minta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar secepatnya melakukan koreksi terhadap proses dan tahapan dalam lelang jabatan di lingkungan pemerintahan daerah setempat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SERANG--Pemprov Banten Minta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar secepatnya melakukan koreksi terhadap proses dan tahapan dalam lelang jabatan di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Pemprov Banten, Al Muktabar mengaku telah mengirimkan hasil lelang jabatan dan meminta KASN segera mempelajari dan mengoreksinya

"Tadi saya meminta kepada Komisi ASN agar koreksi terhadap usulan tiga nama dari masing-masing jabatan itu segera dilakukan," katanya usai pertemuan monitoring dan evaluasi Pansel pada seleksi terbuka dan kompetitif untuk mendapatkan pejabat pimpinan tinggi sebagai aspek pemersatu bangsa di Pendopo Gubernur Banten, KP3B di Serang, Kamis.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota KASN, Waluyo dan Asisten KASN, Irwansyah, sejumlah Sekda dari kabupaten/kota, dan para asisten daerah dari kabupaten/kota dan provinsi.

Pemprov Banten melalui surat nomor 005-PANSEL.JPTP/2019 membuka lelang jabatan untuk empat posisi sejak 23 Mei. Adapun empat jabatan itu terdiri atas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Biro Bina Perekonomian.

Kemudian pemprov juga membuka lelang jabatan non eselon II untuk posisi Direktur Utama RSUD Banten. Tahap seleksi akhir berupa wawancara telah digelar pada Senin (9/9) lalu.

"Kami inginnya KASN langsung melihat proses dan tahapan serta hasil dari nama-nama yang kami berikan, jadi begitu dari KASN tidak ada yang perlu dikoreksi lagi, maka di hari itu juga kami meminta rekomendasi dari KASN yang isinya agar Pak Gubernur Banten segera menetapkan satu dari tiga nama masing-masing jabatan untuk dilantik," kata Al Muktabar.

Dua orang perwakilan dari KASN yang hadir dalam acara yang digelar pemprov serta dari undangan kabupaten/kota, kata Al Muktabar, berjanji akan maksimal dalam melihat usulan nama-nama tiga calon pejabat eselon II dan satu calon pejabat Dirut RSUD Banten.

"Kita lihat saja nanti, yang jelas kalau koreksi dari KASN tidak ada, di hari itu juga kami meminta agar dikeluarkan rekomendasi," katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, selain proses lelang jabatan yang sudah dilaksanakan dan tinggal menunggu hasil koreksi dari KASN, dalam waktu dekat Pemprov Banten juga segera membentuk panitia seleksi untuk membuka lelang jabatan untuk enam OPD yang pejabatnya akan memasuki pensiun.

"Kita akan segara buka lelang jabatan lagi karena ada beberapa pejabat yang masuk pensiun pada Oktober tahun ini," kata Komarudin. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler