Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Diajak Aktif Infokan Lowongan Kerja Kurangi Pengangguran di Banten

Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak perusahaan swasta untuk bisa bekerjasama dalam mengurangi angka pengangguran dengan aktif memberikan informasi lowongan kerja melalui layanan yang disiapkan pemerintah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 September 2019  |  11:35 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak perusahaan swasta untuk bisa bekerjasama dalam mengurangi angka pengangguran dengan aktif memberikan informasi lowongan kerja melalui layanan yang disiapkan pemerintah.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menjelaskan masyarakat dapat mengetahui secara berkala tentang informasi lowongan kerja dari perusahaan swasta yang membutuhkan dan mencari pekerja melalui bursa kerja daring atau online.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga sudah membuat aplikasi yang terintegrasi dalam portal Tangerang LIVE khusus memberikan data mengenai lowongan kerja

“Ini bagian dari ikhtiar Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggulangi angka pengangguran," ujar Sachrudin, Minggu (1/9/2019).

Menurutnya, terbukanya lowongan kerja di perusahaan swasta dapat mengurangi angka pengangguran. Sehingga perusahaan dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah dalam hal informasi ketersediaan lowongan pekerjaan.

Perusahaan bisa menjadi partner Disnaker agar dapat mengatasi permasalahan lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja.

"Untuk itu mari kita bekerja sama, bulatkan tekad dalam rangka mengentaskan pengangguran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing SDM yang ada di Kota Tangerang," ujarnya.

Disnaker Kota Tangerang berharap para pencari kerja asal Kota Tangerang dapat memanfaatkan bursa kerja online.

Karena di dalamnya terdapat informasi perusahaan swasta yang sedang mencari tenaga kerja lewat website disnaker.tangerangkota.go.id.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top