MOYA Group Bantu Korban Tsunami Selat Sunda di Anyer

PT MOYA Indonesia Holding (MIH) memberikan bantuan untuk korban bencana tsunami di Anyer, Banten.
Feni Freycinetia Fitriani | 05 Januari 2019 01:11 WIB
Warga yang rumahnya roboh dihantam tsunami mengambil atap untuk dipasang lagi di Kampung Sinar Laut, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, Minggu (23/12/2018). - ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Bisnis.com, JAKARTA--PT MOYA Indonesia Holding (MIH) memberikan bantuan untuk korban bencana tsunami di Anyer, Banten.

Pemberian donasi tersebut merupakan komitmen tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) perusahaan.

Chief Operations Officer PT Moya Indonesia mengatakan menyampaikan ikut berduka cita yang mendalam atas terjadinya musibah yang dialami oleh warga di kawasan Anyer, Banten.

"Kami bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di area setempat. Moya Group ingin berkomitmen untuk memberikan [bantuan] sisi sosial kemasyarakatan bagi korban musibah," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (4/1/2018).

Dia menuturkan konsentrasi penyerahan bantuan difokuskan di Kampung Lentera, Desa Cigondang, Kabupaten Serang karena termasuk dalam area yang terkena dampak langsung fenomena alam tsunami.

Di area tersebut terdapat kurang lebih 87 rumah (KK) yang terkena dampak langsung dari musibah tsunami.

Bantuan pada kondisi evakuasi pascamusibah tsunami ini lebih difokuskan kepada pemberian kebutuhan primer bagi masyarakat.

Bantuan tersebut berupa makanan, biskuit, susu, beras dan kebutuhan sembako makanan untuk balita, obat-obatan P3K, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah, selimut, handuk, sarung, penerangan senter, tenda pleton, genset, alat-alat berupa cangkul, linggis, dan air mineral.

"Kami menyadari kebutuhan akan barang-barang pascabencana tidak sedikit. Moya Group berharap mampu memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat yang saat ini masih trauma," imbuhnya.

Joedi mengatakan program CSR untuk korban bencana alam telah dilaksanakan sebelumnya. Bantuan tidak hanya berupa kebutuhan pokok, tetapi juga berupa perbaikan jaringan air bersih.

Hal ini selaras dengan keberadaan MOYA Group yang bergerak pada bidang pelayanan air bersih di sebagian wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang serta area Semarang Barat.

Moya Group merupakan perusahaan yang menaungi PT Acuatico Air Indonesia (AAI), PT Aetra Air Jakarta (AAJ), PT Aetra Air Tangerang (AAT).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pantai anyer, Tsunami Selat Sunda

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top